JPNN.com

Liga 1 2020: Laskar Rencong Permalukan Macan Putih di Kediri

Sabtu, 14 Maret 2020 – 21:39 WIB
Liga 1 2020: Laskar Rencong Permalukan Macan Putih di Kediri - JPNN.com
Penggawa Persiraja Miftahul Hamdi. Foto: Liga Indonesia

jpnn.com, KEDIRI - Persiraja Banda Aceh membuat kejutan saat melawat ke markas Persik Kediri dengan menang 1-0 dalam lanjutan Liga 1 2020 di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu (14/3). Mereka membuat tuan rumah jatuh mentalnya sejak menit awal.

Persiraja yang bermain sebagai tim tamu mampu menunjukkan determinasi tinggi sejak peluit kick off dilakukan. Meski sempat diserang oleh tuan rumah, Persiraja bisa mengejutkan dengan serangan balik cepat yang dilakukan oleh Miftahul Hamdi di sisi kanan, setelah meliuk-liuk, dia melihat Defri Rizky muncul dan langsugn menyodorkan bola datar. Defri melepaskan sepakan terukur dari luar kotak penalti yang membuat gawang Junaidi Bakhtiar kebobolan.

Gol cepat pada menit ke-2 itu membuat Persik panas. Mereka berusaha untuk menyamakan kedudukan. Berkali-kali serangan dilakukan, namun Persiraja mampu dengan taktis meredam lini penyerangan dari Persik. Sempat terjadi jual beli serangan di 10 menit terakhir pada babak pertama, kedua tim belum bisa mengubah kedudukan sampai laga masuk jeda turun minum.

Pada babak kedua, Persiraja terlihat lebih sabar dan bermain rapat. Keunggulan 1-0 mereka atas tuan rumah menjadikan kepercayaan diri dan mental pemain meninggi. Karena itu, serangan-serangan yang dibangun tak membuat skor berubah.

Terhitung, ada tiga kali peluang dari Persik yang terkena tiang dan menyelamatkan gawang Persiraja dari kebobolan. Efektivitas lini depan Persik masih jauh dari kata cukup bagus.

Saat sedang frustasi itulah, sempat ada insiden yang melibatkan Feri Komul dan Ante Bakmaz. Keduanya pun mendapatkan kartu merah pada menit ke-61 sehingga harus diusir oleh wasit ke luar lapangan.

Meski Persik sangat dominan di sisa laga, tak ada gol tambahan tercipta dan tim berjuluk Macan Putih harus rela dipermalukan Laskar Rencong di hadapan sebelas ribu lebih pendukungnya yang mendatangi Stadion Brawijaya. (dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adil