Liga 1 2021: Jelang Lawan Barito Putera, Borneo FC Dapat Kabar Baik

Liga 1 2021: Jelang Lawan Barito Putera, Borneo FC Dapat Kabar Baik
Arsip foto - Pesepak bola Borneo FC M Sihran H Amrullah (tengah) bersama rekannya melakukan selebrasi gol. Foto ANTARA/M Risyal Hidayat/wsj

jpnn.com, JAKARTA - Borneo FC mendapatkan kabar baik jelang laga kontra Barito Putra di pekan ketiga Liga 1 2021/2022 pada Jumat (17/9) mendatang.

Gelandang asing andalannya, Jonathan Bustos, besar kemungkinan bisa diturunkan.

Absennya Bustos memang sangat memengaruhi tim. Pasalnya, saat melawan Persebaya di pekan pertama, tim berjuluk Pesut Etam tersebut mampu tampil superior dan menang telak 3-1. Dia menjadi kreator atas dua gol kedua dan ketiga timnya saat itu.

Sayang, saat Bustos tak tampil di pekan kedua menghadapi Persik, kreativitas permainan Borneo FC menurun. Hasilnya, tim kebanggaan warga Samarinda, Kaltim, itu harus takluk 0-1 dari Persik.

Bustos tak bisa tampil, karena sempat mengalami cedera pada jari kakinya. Namun, jelang lawan Barito Putera, kondisi dari Bustos dikabarkan membaik. Asisten Pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin juga membenarkan bahwa legiun asingnya itu siap tampil kontra Laskar Antasari, julukan Barito Putera.

"Kondisi Bustos saat ini sudah sangat baik. Dia sudah mengikuti latihan full hari ini dan tidak ada kendala. insyaallah dia siap dimainkan di laga berikutnya," katanya, seperti dilansir situs resmi klub.

Amiruddin menegaskan, laga kontra Barito Putera bisa menjadi titik balik permainan timnya. Defisit poin yang sebelumnya didapat, harus bisa ditutup dengan tiga poin menghadapi tim Barito Putera. (dkk/jpnn)

Borneo FC dipastikan siap memainkan Bustos saat menghadapi Barito Putera, Jumat (17/9) nanti.


Redaktur : Budi
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News