Liga 1 2021: Persebaya Gagal Menang Lawan 10 Pemain Arema

Liga 1 2021: Persebaya Gagal Menang Lawan 10 Pemain Arema
Para pemain Persebaya saat keluar lapangan menuju ruang ganti pemain, Sabtu (6/11). Foto: Romensy Augustino

jpnn.com, SOLO - Persebaya Surabaya harus puas berbagi poin setelah bermain imbang 2-2 dengan 10 pemain Arema FC pada pekan ke 11 lanjutan BRI Liga 1 2021 di Stadion Manahan Solo, Sabtu, (6/11) malam.

Persebaya langsung berinisiatif mengambil alih permainan sejak wasit meniup peluit tanda babak pertama dimulai.

Striker Persebaya Samsul Arif membuka peluang bagi Persebaya melalui tendangan keras dari dalam kotak penalti pada menit ke-6. Sayangnya, tendangan itu hanya mendapat hadiah sepak pojok.

Gol pembuka justru berhasil dicuri oleh Arema FC yang sedang tertekan pada menit 10 setelah bek Pesebaya Sesay melakukan handsball di kotak penalti. Tendangan sebelas pass Fortes gagal dihalau kiper Persebaya Andhika R.

Berhasrat mencetak gol penyama kedudukan Persebaya justru mendapat kerugian kartu kuning pada menit 12 akibat Samsul Arif melakukan pelanggaran keras pada salah satu pemain Arema.

Menit 18, Dendi Santoso melakukan manuver dari sebelah kiri pertahanan Persebaya dan langsung memberikan direct pas mendatar. Sayang, umpan itu tidak bisa dimanfaatkan oleh kedua striker yang sudah masuk di dalam kotak penalti.

Gol kedua Arema tercipta menit 20 setelah M. Rafli menerima umpan Hanif Sjahbandi, melewati satu pemain Persebaya dan melakukan tendangan keras mendatar ke arah yang tidak bisa dijangkau Andhika.

Memimpin 2 gol, Arema Arema terlihat mulai mendapat ritme bermain mereka. Sedangkan, Persebaya masih kesulitan membongkar pertahanan yang dikomandoi Sergio.

Persebaya Surabaya harus puas berbagi gol 2-2 dengan l10 pemain Arema  FC pada pekan ke 11 lanjutan BRI Liga 1 2021 di Stadion Manahan Solo, Sabtu, (6/11) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News