Jaka Batara sudah Ditangkap Tim Intelijen, Ternyata Selama Ini Sembunyi di Bogor

Jaka Batara sudah Ditangkap Tim Intelijen, Ternyata Selama Ini Sembunyi di Bogor
Buronan kasus dugaan korupsi dana desa Banjar Negara (masker hitam) yang ditangkap Tim Tabur di Kota Bogor, tiba di Gedung Kejati Sumsel, Kamis (4/11) sore. Foto: fadli/sumeks.co

jpnn.com, PALEMBANG - Petugas Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel akhirnya berhasil meringkus buronan kasus dugaan korupsi dana desa Banjar Negara, Kabupaten Lahat tahun 2017 M Jaka Batara, Kamis (4/11) sekira pukul 18.00 WIB.

Jaka dikawal ketat tim Tangkap Buron (Tabur) Kejati Sumsel, yang sebelumnya ditangkap di Kota Bogor, Rabu (3/11).

Sayangnya, tersangka yang merupakan mantan bendahara Desa Bandar Negara, Kabupaten Lahat yang wajahnya mirip artis Korea ini memilih bungkam saat dicecar berbagai pertanyaan oleh awak media yang telah lama menunggunya. Jaka langsung menuju ruang pemeriksaan gedung Kejati Sumsel.

Kasi Penkum Kejati Sumsel Khaidirman SH MH, kepada wartawan mengatakan, tersangka akan dilakukan pemeriksaan awal terlebih dahulu dengan membuatkan berita acara penyerahan tersangka kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Lahat.

“Usai dilakukan pemeriksaan awal dan dibuatkan berita acara penyerahan kepada Kejari Lahat, tersangka akan segera dilakukan penahanan guna menjalani proses hukum selanjutnya, karena yang bersangkutan melarikan diri pada proses penyidikan artinya telah ditetapkan sebagai tersangka,” ujar Khaidirman.

Khaidirman menjelaskan, tersangka M Jaka Batara ini ditangkap tanpa perlawanan di sebuah daerah di Kota Bogor saat sedang mengendarai kendaraan.

Sementara, untuk satu tersangka lagi yang saat ini masih buron yakni bernama Suldan Helmi mantan Kepala Desa Banjar Negara, yang juga ayah kandung tersangka Jaka Batara masih terus dilakukan pengejaran hingga saat ini.

“Tim Tabur tetap akan melakukan pelacakan dan pengejaran kepadanya guna mempertanggung jawabkan tindak pidana korupsi yang dilakukannya,” tukasnya.

Petugas Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel akhirnya berhasil meringkus buronan kasus dugaan korupsi dana desa Banjar Negara, Kabupaten Lahat tahun 2017 M Jaka Batara, Kamis (4/11) sekira pukul 18.00 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News