Liga 1 2021/22: Jadwal Seri 2 Padat, Persija Sudah Siapkan Siasat

Liga 1 2021/22: Jadwal Seri 2 Padat, Persija Sudah Siapkan Siasat
Bomber Persija Jakarta Marko Simic (9). Foto: ligaindonesiabaru

jpnn.com, JAKARTA - Persija Jakarta harus lebih matang lagi mengatur jadwal latihan dan program recovery di Seri 2 Liga 1 2021/22.

Pasalnya, dengan jeda yang paling lama, yaitu lima hari, bukan tidak mungkin kebugaran pengawa Macan Kemayoran bisa terganggu.

Pelatih Persija Angelo Alessio menuturkan program untuk anak didiknya dipastikan tak bisa berlebihan. Dia bersama tim pelatih fisik dan dokter tim, harus mengukur apa metode latihan yang perlu dan mana yang harus dikurangi.

"Kami tahu kondisinya. Kami tidak bisa melakukan program latihan yang berlebihan. Kami jalankan program yang tepat dan penting," tegasnya. 

Dengan jeda pendek dan berpindah klaster ke tengah, maka mau tidak mau penyesuaian perlu dilakukan lagi. Berkaca kepada kondisi tim lain, jadwal yang padat betul-betul berpengaruh kepada performa.

Jika salah program dan recovery tak maksimal, bukan tidak mungkin banyak pemain yang cedera nantinya. Ditambah apabila klub jarang melakukan rotasi, masalah terhadap kebugaran pemain bakal terganggu. 

Persija sendiri akan mendhadapi tim asal Jawa Timur sebanyak empat klub. Pertandingan di seri kedua untuk Persija akan dimulai pada 17 Oktober, lanjut ke 22 Oktober, 26 Oktober, 30 Oktober dan ditutup pada 5 November mendatang. (dkk/jpnn)

Jadwal Seri 2 Liga 1 2021/2022 oadat, Persija Jakarat kerja keras jaga kondisi para pemainnya.


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News