JPNN.com

Liga 1 Bakal Bergulir di Tengah Pandemi, Klub Lebih Khawatir soal Subsidi

Minggu, 24 Januari 2021 – 15:41 WIB
Liga 1 Bakal Bergulir di Tengah Pandemi, Klub Lebih Khawatir soal Subsidi - JPNN.com
Ilustrasi Liga 1. Foto: PT LIB

jpnn.com - Klub peserta Liga 1 2021 memiliki harapan di tahun kompetisi yang baru setelah musim sebelumnya dihentikan di tengah jalan. Harapan itu terkait dengan subsidi komersial yang dibutuhkan klub.

"Harapan kami, dengan adanya liga baru nanti tidak ada alasan pengurangan subsidi, malah harusnya ditambah," kata Sekretaris Umum Klub Persiraja Banda Aceh, Rahmat Djailani.

Sejauh ini, format untuk kompetisi Liga 1 2021 masih dibahas. Demikian juga dengan regulasi dan jadwal, yang terus dimatangkan sehingga tidak ada lagi problem di tengah jalan.

Memang, saat pertemuan pemilik klub pada 15 Januari lalu serta Rapat Exco PSSI pada 20 Januari lalu, tak sedikit pun membahas soal subsidi untuk klub. Namun, meminta jangan ada alibi dengan narasi rugi.

"Jangan nanti alasan tahun 2020 PT LIB rugi kemudian subsidinya dikurangi, tidak boleh juga beralibi seperti itu, malah harus ditambah," tegas dia.

PT LIB selaku operator kompetisi selama ini memang tak mengucurkan kewajiban subsidi sesuai janji karena imbas pandemi Covid-19 yang membuat bisnis kompetisi berantakan. Tetapi, dengan adanya vaksin serta perubahan Kapolri, bukan tidak mungkin kompetisi bisa dijalankan lagi. (dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...