JPNN.com

Liga 1 dan 2 Bakal Dikawal Satgas Antimafia Bola, Ada Apa?

Jumat, 04 September 2020 – 23:54 WIB
Liga 1 dan 2 Bakal Dikawal Satgas Antimafia Bola, Ada Apa? - JPNN.com
ILUSTRASI. Liga 1 2020. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Lanjutan Liga 1 dan Liga 2 Indonesia musim 2020 bakal mendapat pengawalan dari Satgas Antimafia Bola.

"Kami siap mengawal bergulirnya Liga 1 dan Liga 2. Mudah-mudahan membawa hasil yang positif bagi sepak bola Indonesia," ujar Kepala Satgas Antimafia Bola Polri Brigjen Pol Hendro Pandowo dikutip dari keterangan resmi PT Liga Indonesia Baru (LIB), Jumat (4/9).

LIB bertemu dengan Satgas Antimafia Polri di Polda Metro Jaya pada hari ini, Jumat (4/9).

Direktur Operasional PT LIB Sudjarno menyebut bahwa keterlibatan Satgas Antimafia Bola Polri dalam kompetisi adalah bentuk pencegahan praktik pengaturan skor dan sejenisnya.

"Kehadiran Satgas Antimafia Bola bisa menjadi langkah preventif agar kompetisi berjalan dengan lebih fair. Tidak ada lagi match fixing yang selama ini dianggap sebagai pengganjal berkembangnya kualitas sepak bola nasional," tutur Sudjarno.

Selain Satgas Antimafia Bola Polri, di hari dan tempat yang sama LIB juga bersua dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sujana.

Nana pun memastikan bahwa Polda Metro Jaya mendukung penuh pelaksanaan Liga 1 dan 2 Indonesia 2020 di tengah pandemi COVID-19 di wilayahnya.

"Kami mendukung kegiatan sepak bola yang memang sangat dinanti masyarakat Indonesia. Sepak bola adalah olahraga yang dicintai masyarakat. Meski begitu, dalam situasi saat ini, semua pertandingan harus memerhatikan protokoler kesehatan," tutur Nana.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
rama