Liga 1 Indonesia Pakai Format Baru, Teco: Kompetisi Akan Makin Menarik

Liga 1 Indonesia Pakai Format Baru, Teco: Kompetisi Akan Makin Menarik
Pelatih Bali United FC Stefano “Teco” Cugurra. Foto: ANTARA/HO-Bali United FC

jpnn.com, JAKARTA - Kompetisi Liga 1 2023/2024 akan diselenggarakan dengan sistem Reguler Series dan Championship Series. 

Pelatih Bali United Stefano Cugurra menyambut baik format baru Liga 1 tersebut.

Dikutip dari laman resmi klub, Selasa, pelatih yang kerap disapa Teco itu menilai kompetisi akan berjalan makin menarik dengan format baru tersebut.

"Sistem pasti akan menarik dengan pertandingan terakhir untuk bisa berada di empat besar klasemen. Empat tim yang konsisten di Liga 1 akan berada di babak semifinal hingga final," terang Teco.

"Pertandingan akan menjadi sangat menarik dan dukungan suporter juga akan menjadi hal baik hingga laga terakhir perebutan juara," sambungnya.

Pada format anyar tersebut, penentuan juara kompetisi akan ditentukan dengan Championship Series yang melibatkan empat tim teratas pada fase Reguler Series.

Selain format baru, Liga 1 Indonesia 2023/2024 juga direncanakan mulai menerapkan Virtual Assitant Referee (VAR), tepatnya pada putaran kedua kompetisi.

Teco menyebutkan ada dua pandangan yang membuat VAR itu bisa berguna namun juga bisa merugikan, seperti yang terjadi di beberapa negara yang telah menerapkannya.

Kompetisi Liga 1 2023 akan diselenggarakan dengan sistem Reguler Series & Championship Series. Pelatih Bali United Stefano Cugurra menyambut baik format itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News