Liga 1: Pugliara Bawa Persebaya Menang Tipis Atas Perseru

Liga 1: Pugliara Bawa Persebaya Menang Tipis Atas Perseru
Robertino Pugliara (dua kanan) mencetak gol pertama Persebaya di Liga 1 2018. Foto: @persebayaupdate

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya Surabaya memulai Liga 1 2018 dengan memetik tiga poin. Tim berjuluk Green Force itu berhasil menaklukkan tamunya Perseru Serui dengan skor tipis 1-0 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (25/3) malam.

Meskipun lebih banyak menguasai bola, anak-anak Green Force seolah kebingungan dalam menemukan pola serangan yang efektif untuk membongkar rapatnya pertahanan Perseru.

Kans pertama Persebaya baru tercipta pada menit ke-23 melalui aksi Oktafianus Fernando. Setelah mendapatkan umpan silang Rendi Irwan, Oktafianus berlari kencang kemudian melepaskan tendangan kaki kanan. Sayang bola berhasil dihalau bek Perseru sehingga hanya menghasilkan sepak pojok.

Selain memiliki pertahanan yang rapat, Perseru punya serangan balik yang sangat tertata. Salah satu usaha mereka yang mengancam gawang Persebaya terjadi pada menit ke-34. Winger mungil Lukas Mandowen melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Sayang arah bola masih melambung.

Belum ada satupun tendangan on target yang diperoleh Persebaya sepanjang babak pertama. Anak asuh Angel Alfredo Vera terlalu sibuk membongkar pertahanan Perseru yang sangat rapat dan disiplin. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Tendangan bebas Jaelani Arey pada menit ke-50 hampir saja menjebol gawang Persebaya. Beruntung arah bola melebar di kanan gawang. Persebaya membalasnya lewat sontekan Irfan Jaya memaksimalkan bola liar di muka gawang Perseru pada menit ke-52. Akan tetapi bola belum tepat sasaran.

Persebaya akhirnya mendapatkan peluang on target pertama dari heading Robertino Pugliara pada menit ke-54. Sayang arah bola mengarah ke tangkapan kiper. Semenit berikutnya kesempatan kembali hadir dari sundulan Otavio Dutra. Namun bola hanya menyentuh mistar gawang.

Peluang emas dikemas Rishadi Fauzi setelah menerima umpan matang Robertino pada menit ke-59. Hanya saja tendangan Fauzi justru melambung di atas mistar. Padahal mantan ujung tombak Madura United itu hanya tinggal berhadapan one on one dengan kiper Anas Fitrianto.

Gelandang serang Persebaya, Robertino Pugliara menari di kotak penalti Perseru sebelum menjebol gawang Perseru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News