Liga 2 2019: Persita Bertekad Libas PSGC Ciamis

Liga 2 2019: Persita Bertekad Libas PSGC Ciamis
Pemain Persita menjalani latihan. Foto: Radar Banten

jpnn.com, TANGERANG - Persita Tangerang bertekad melibas PSGC Ciamis dalam laga pembuka Liga 2 Indonesia. Tekad anak asuh Widodo Cahyono Putro itu bakal dibuktikan saat bertamu di markas PSGC Ciamis, Minggu (23/6/2019).

Namun, Widodo tetap mengingatkan anak asuhnya untuk bermain hati-hati. Klub berjuluk Pendekar Cisadane itu akan memperkuat sistem pertahanan.

“Tujuan Persita untuk promosi ke Liga 1. Harus menjadi juara (di kompetisi Liga 2-red) untuk bisa mendapatkan itu. (Menghadapi PSGC Ciamis-red) salah satu persiapannya soal chemistry antar-pemain dalam menggalang pertahanan,” kata Widodo.

BACA JUGA: Hadapi Persita Tangerang, Arema FC Andalkan Makan Konate

Untuk itu, kata Widodo, pemain dilatih agar bisa menerapkan pola dan skema pertahanan sesuai dengan kondisi di lapangan. Pertahanan disorot lantaran masih menciptakan sedikit celah saat transisi dari menyerang ke bertahan.

“Sementara kalau untuk bertahan tidak semua pemain yang memiliki kemampuan bertahan yang baik, karena butuh kolektivitas dan kekompakan. Itu yang kita siapkan agar pemain bisa otomatis dan berimprovisasi di lapangan,” kata Widodo.

“Tapi, hanya tinggal sedikit saja, kalau terus dilatih saya yakin beberapa hari ini celah itu sudah semakin kecil terjadi. Intinya adalah koordinasi dan komunikasi untuk mengisi ruang yang ada saat transisi,” sambungya.

BACA JUGA: Diincar Klub Liga 1, Widodo Cahyono Putro Pilih Tim Liga 2

Usai menjalani libur Lebaran para pemain masih berusaha untuk mengembalikan kemampuan fisik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News