Liga Champions: Chelsea Tim Pertama Lolos 16 Besar, Ini Dia Bintangnya

Liga Champions: Chelsea Tim Pertama Lolos 16 Besar, Ini Dia Bintangnya
Penyerang Chelsea Olivier Giroud (kiri) melakukan selebrasi seusai mencetak gol penentu kemenangan atas Rennes dalam laga keempat Grup E Liga Champions di Stadion Roazhon Park, Rennes, Prancis, Selasa (24/11/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Stephane Mahe)

jpnn.com, PRANCIS - Chelsea dipastikan menjadi tim pertama yang lolos babak 16 besar Liga Champions.

Chelsea menaklukkan tuan rumah Rennes dengan skor 2-1 pada laga keempat Grup E, di Stadion Roazhon Park, Prancis, Selasa waktu setempat atau Rabu (25/11) WIB.

Giroud mencetak gol pada menit pertama injury time dengan menanduk bola muntah hasil tembakan Timo Werner yang sempat dihalau kiper Alfred Gomis.

Gol itu memastikan kemenangan Chelsea, yang keunggulan mereka lewat Callum Hudson-Odoi sempat tergelincir hanya lima menit jelang bubaran waktu normal oleh gol Sehrou Guirassy untuk Rennes.

Hudson-Odoi membuka keunggulan Chelsea pada menit ke-22 dengan menyelesaikan umpan jauh kiriman Mason Mount.

Sejak gol itu Rennes tampil lebih dominan dan melepaskan tak kurang dari 13 percobaan tembakan sepanjang laga.

Pada menit ke-73 dan 74, Rennes memperoleh dua peluang beruntun dari Guirassy dan tandukan Gerzinho Nyamsi, tetapi Edouard Mendy tampil gemilang mementahkan dua kesempatan itu.

Baru pada menit ke-85, Rennes memetik hasil kerja kerasnya ketika Guirassy menanduk bola umpan silang Benjamin Bourigeaud tanpa memberi kesempatan Mendy untuk berreaksi dan skor jadi imbang 1-1.

Chelsea tercatat sebagai tim pertama yang lolos 16 besar Liga Champions, setelah menaklukkan lawannya.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News