Liga Champions: City Siapkan Laporte Redam Mohamed Salah

Liga Champions: City Siapkan Laporte Redam Mohamed Salah
Mohamed Salah. Foto: thisisanfield

jpnn.com, LIVERPOOL - Manchester City harus mengarahkan fokus ke leg pertama perempat final Liga Champions melawan Liverpool di Anfield, Kamis (5/4) nanti, sebelum memikirkan derbi versus Manchester United di Premier League, Sabtu (7/4) depan.

Tak cuma soal angkernya Anfield, namun City juga harus putar otak memikirkan agresifnya Mohamed Salah yang mengoleksi lima gol dalam dua laga terakhir Liverpool.

Nah, 14 Januari lalu di Anfield kiper Ederson Moraes sudah tahu rasanya dibobol Salah. Satu gol dan satu assist yang memberi kekalahan pertama City di Premier League. Belajar dari pengalaman itu, City seperti dilansir Manchester Evening News, menyiapkan Aymeric Laporte sebagai solusi peredam Salah.

Kemarin WIB (1/4) center back baru City tersebut beroperasi di sisi kiri pertahanan The Citizens dalam formasi back three. Musim ini, baik ketika masih di Athletic Bilbao atau setelah mendarat di Etihad Campus, baru kemarin bek blasteran Prancis-Spanyol itu berperan jadi full-back.

''Hari ini (kemarin, Red) dia sudah belajar meredam (Theo) Walcott. Tak mudah, namun dia mampu melakukannya,'' sebut pelatih City Pep Guardiola. Terakhir kali Laporte menjaga di sisi kiri pertahanan itu pada jornada ketujuh La Liga 2013-2014 melawan Granada. Hasilnya di Nuevo Los Carmenes – kandang Granada – Bilbao takluk 0-2.

Dilansir situs resmi klub, Laporte mengaku bahwa dia di-drill khusus mengawal sisi kiri pertahanan City. Area yang kerap dijelajahi Salah. ''Jelas, ini posisi yang berbeda. Namun, saya sudah berlatih keras belakangan ini. Saya merasa baik-baik saja secara fisik. Sangat bagus, dan sudah klik dengan posisi itu (sisi kiri),'' tutur bek termahal kedua dunia dengan fee-nya di angka GBP 57 juta (Rp 1,09 triliun) itu.

Terlepas dari perannya di Liga Champions nanti bek 23 tahun itu bisa jadi salah satu dari penggawa City yang paling cepat merasakan gelar juara Premier League. Datang per 30 Januari dan baru bermain enam kali di semua ajang City musim ini, Laporte hanya menanti 66 hari dan bisa mengangkat trofi juara. (ren)


Manchester City akan bertandang ke markas FC Basel di leg pertama 16 Besar Liga Champions.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News