Liga Champions: Nasib Robben dan Ribery Tergantung Sevilla

Liga Champions: Nasib Robben dan Ribery Tergantung Sevilla
Kontrak Arjen Robben (kiri) dan Franck Ribery di Bayern Muenchen akan tergantung dari hasil dua kali pertemuan dengan Sevilla di 8 Besar Liga Champions. Foto: Bongarts

jpnn.com, SEVILLE - Masa depen Arjen Robben dan Franck Ribery di Bayern Muenchen akan ditentukan usai perempat final Liga Champions. Andai Muenchen lolos dari adangan Sevilla, kontrak duo yang akrab disebut Robbery itu akan diperpanjang, minimal satu tahun ke depan.

Robben (34 tahun) dan Ribery (34 tahun) akan habis masa kerjanya musim panas nanti. Sejak musim lalu, perpanjangan kontrak keduanya tidak lagi dalam durasi panjang. Namun hanya per tahun.

CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge kepada Bild kemarin (2/4) mengatakan Robbery akan secepatnya diberikan perpanjangan kontrak. “Kami tahu keduanya merupakan pemain hebat yang menyumbangkan gelar penting bagi klub ini dalam dekade lalu. Mereka adalah prioritas kami,” kata Kalle-sapaan Rummenigge.

Mantan bomber Jerman dan Bayern era 1980-an tersebut meminta semua pihak tetap tenang soal perpanjangan kontrak Robbery. “Kami merencanakan pertengahan bulan ini untuk mendiskusikan status Robben maupun Ribery,” tutur Kalle.

Kenapa harus pertengahan bulan ini? Ternyata, Bayern masih menunggu tuntasnya jadwal perempat final Liga Champions. Leg pertama melawan Sevilla akan berlangsung Rabu (4/4) dini hari nanti.

Kalau Bayern lolos ke semifinal, pembicaraan kontrak keduanya dengan Bayern akan jauh lebih mudah ketimbang. Sejauh ini, Bayern belum mendapatkan gelar apa pun. Selain tiket semifinal, kontribusi gol keduanya juga menjadi pertimbangan Bayern untuk menyodorkan perpanjangan kontrak.

Baik Robben maupun Ribery, belum mencetak satu gol pun di ajang Liga Champions musim ini. Sementara, di Bundesliga Ribery melesakkan lima gol dan Robben empat gol. (dra/bas)


Bayern Muenchen menunda pembicaraan kontrak Duo Robbery setelah pertemuan dengan Sevilla di perempat final Liga Champions.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News