Liga Europa: 10 Pemain Atletico Tahan Arsenal di Emirates

Liga Europa: 10 Pemain Atletico Tahan Arsenal di Emirates
Duel Arsenal vs Atletico Madrid dalam leg pertama semifinal Liga Europa, berakhir imbang 1-1. Foto: AFP

jpnn.com, LONDON - Arsenal gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain saat menjamu Atletico Madrid, dalam leg pertama semifinal Liga Europa, Jumat (27/4) dini hari WIB.

Bermain di depan publik sendiri, di Emirates Stadium, Arsenal hanya mampu bermain imbang 1-1. Hasil tersebut membuat langkah The Gunners cukup berat mengingat leg kedua digelar di markas Atletico.

Sejak menit awal, Arsenal langsung menggebrak pertahanan Los Colchoneros dengan mengandalkan penyerang Alexandre Lacazette yang ditopang Danny Welbeck dan Mesut Oezil. Agresivitas pemain-pemain Arsenal membuat lini pertahanan Atletico kedodoran.

Laga baru berjalan beberapa menit, salah satu pemain belakang Atletico, Sime Vrsaljko, sudah mendapat kartu kuning lantaran melanggar Jack Wilshere. Bahkan, tekanan dari Arsenal membuat Vrsaljko kembali melakukan pelanggaran keras terhadap Lacazette pada menit ke-10. Wasit pun memberikan kartu kuning kedua alias merah. Atletico harus bermain dengan sepuluh pemain.

Laga pun seolah berjalan satu sisi. Arsenal agresif melakukan tekanan dan terus mengurung pertahanan Atletico. Sementara, tim tamu lebih banyak bertahan dan menunggu membalas lewat serangan balik. Atletico sendiri tak didampingi pelatih Diego Simeone dari pinggir lapangan karena diusir oleh wasit Clement Turpin pada menit ke-13 lantaran melakukan protes berlebihan.

Dia harus menyaksikan anak asuhnya bermain di sisa pertandingan lewat tribune penonton. Kendali tim diambil alih oleh German Burgos, asistennya.

Namun, unggul jumlah pemain tak mampu dimanfaatkan oleh Arsenal. Meski sangat dominan dalam penguasaan bola dan jumlah tembakan di babak pertama, The Gunners gagal mencetak gol. Salah satunya berkat kepiawaian kiper Jan Oblak yang melakukan sejumlah penyelamatan gemilang.

Pada babak kedua, Arsenal tetap mendominasi. Atletico bertahan total menghadapi gempuran The Gunners. Akhirnya gol yang ditunggu datang. Umpan Wilshere berhasil disundul oleh Lacazette dan mengoyak jala gawang Oblak. Arsenal memimpin 1-0 pada menit 61.

Atletico Madrid hanya bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-10 laga melawan Arsenal, di leg pertama semifinal Liga Europa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News