Tinggalkan Arsenal, Arsene Wenger Pengin Viera Datang

Tinggalkan Arsenal, Arsene Wenger Pengin Viera Datang
Arsene Wenger. Foto: AFP

jpnn.com, LONDON - Arsene Wenger telah memutuskan untuk mengakhiri kariernya di Arsenal akhir musim ini. Manajemen tim juga sepakat tak lagi memperpanjang kontrak pelatih kebangsaan Prancis tersebut.

Sejauh ini Arsenal belum mengumumkan sosok pengganti Wenger. Namun pelatih 68 tahun itu punya calon sendiri dan menurutnya yang pas menjabat posisi tersebut adalah Patrick Vieira.

Dari 1996–2005, Vieira merupakan andalan di lini tengah Arsenal. Setelah pensiun, ia sempat menjadi pelatih untuk tim kedua Manchester City. Kini Vieira dipercaya mendidik para pemain di skuat New York City FC.

"Dia sudah bekerja di Manchester City dan kini menjadi pelatih New York City FC. Dia punya potensi besar. Saya sudah memperhatikan karier kepelatihannya," ucap Wenger dikutip dari Soccerway.

"Saya pikir apa yang dikerjakannya secara keseluruhan berjalan dengan baik. Liga Primer Inggris akan sangat istimewa buat kariernya. Dia harus datang karena dia salah satu dari banyaknya mantan pemain kami yang memiliki potensi besar, kecerdasan, serta pengetahuan mendalam," tambahnya.

Selain Vieira, ada beberapa nama lainnya yang dikaitkan dengan Meriam London. Sebut saja Diego Simeone, Maurizio Sarri, dan juga Thomas Tuchel. (bep/jpc)


Setelah Arsene Wenger memutuskan pergi di akhir musim, ada sejumlah nama yang diprediksi menjadi pengganti.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News