Liga Europa

Unggul di Atas Kertas, Milan Dihantui Rekor Buruk Gattuso

Unggul di Atas Kertas, Milan Dihantui Rekor Buruk Gattuso
Gennaro Gattuso (kanan) akhirnya merasakan kemenangan bersama AC Milan. Foto: AFP

jpnn.com, MILAN - AC Milan dan Arsenal akan beradu dalam leg pertama 16 besar Liga Europa di San Siro, Milan, Jumat (9/3) hari. Jika melihat rekor beberapa bulan terakhir, kedua tim ini bagaikan bumi dan langit.

Milan di bawah polesan Gennaro Gattuso tidak terkalahkan di 13 laga terakhir mereka. Sedangkan The Gunners kalah beruntun di 4 matchweek Premier League terakhir mereka.

Rossoneri juga diuntungkan karena tidak berlaga di Serie A pekan lalu. Mereka bisa beristirahat dan melakukan persiapan lebih lama untuk pertandingan nanti ketimbang lawan.

Namun, hitung-hitungan di atas kertas tentu tak selalu sesuai dengan kenyataan di lapangan hijau. Dan ini benar-benar disadari oleh Gattuso.

''Kami harus tetap seperti ini (membumi, Red). Meski berpenampilan lusuh, namun kami selalu haus kemenangan. itu yang terpenting,'' kata Gattuso seperti dilansir Football Italia.

Pernyataan pelatih 40 tahun itu merujuk kepada karier kepelatihannya yang masih sangat hijau dibanding tactician Arsenal Arsene Wenger.

Dia juga belum teruji di ajang Eropa musim ini dengan hanya memimpin Milan di tiga pertandingan dengan dua kemenangan dan satu kalah.

Lolosnya Rossoneri ke 16 besar Liga Europa juga dipandang biasa. Sebab, lawan yang dihadapi sejak kualifikasi hingga 32 besar memang bukan tandingan rival sekota Inter Milan itu. Bisa dibilang, The Gunners adalah tes sebenarnya bagi Milan dan Gattuso.

Kondisi Milan dan Arsenal kini bagaikan bumi dan langit. Namun, bukan berarti tim besutan Gennaro Gattuso sudah pasti mengalahkan anak asuh Arsene Wenger

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News