Liga Golf Jakarta 2022 Piala Menpora Selesai, Ini Juaranya

Liga Golf Jakarta 2022 Piala Menpora Selesai, Ini Juaranya
PGAI tampil sebagai juara Liga Golf Jakarta (LGJ) 2022 dan memboyong piala bergilir Menpora pada final di Damai Indah Golf, PIK Course, Jakarta, (13/11). Foto: Dok panitia Liga Golf Jakarta (LGJ) 2022

jpnn.com, JAKARTA - Persatuan Golf Asuransi Indonesia (PGAI) tampil sebagai juara Liga Golf Jakarta (LGJ) 2022 dan memboyong piala bergilir Menpora pada final di Damai Indah Golf, PIK Course, Jakarta, 13 November 2022.

Keberhasilan PGAI ini berkat penampilan bagus dari pasukannya, yakni Ade Zulfikar, Fausta Bianda, Harmen Nazar (Single Match), serta Yani K / Bunbun M dan Ferry L / Subur di Four Ball Match.

Untuk meraih juara, PGAI memang mendapat perlawanan ketat dari MBOIG yang di perkuat Rio Cipto S, Tigana Satria, Steanly Tayu (Single Match), lalu Farisyi / Silowiyono dan Dhany S / Agus H di Four Ball Match. Mereka meraih kemenangan 3-2 dari lawannya tersebut

Sementara dua semifinalis lainnya menghadirkan Damai Indah Golf Club (Juara III) dan Jakarta Golf Club (Juara IV).

“Saya sangat mengapresiasi perjuangan dan semangat seluruh peserta. Semua bertanding secara fair-play, itulah sportivitas, itulah olahraga, dan itulah golf. Apa pun bisa terjadi,” ujar Reza kepada awak media.

Tujuan digelarnya LGJ 2022 tidak hanya memberi wadah kompetisi bagi klub-klub di Ibu kota. Lebih dari itu, memacu para pengurus klub untuk melakukan pembinaan Juniors secara tersruktur dan berkesinambungan.

Meski berstatus klub amatir, tetapi justru di sana lah bibit-bibit baru disemai dan dikembangkan, sebelum akhirnya melalui kompetisi ketat, dapat mewakili Jakarta di berbagai event, termasuk menjadi Pro-Player.

Meski di LGJ perdana ini sejumlah klub menghadapi tantangan (dan kewajiban) untuk menyertakan Junior Player, tetapi pada akhirnya semua bisa memenuhi.

Bahkan Fausta Bianda, golfer junior PGAI, sejak babak penyisihan telah menyita perhatian para penggila golf karena kemampuannya. Selain Bianda, masih banyak bibit-bibit yang muncul melalui LGJ 2022 ini, yang bisa diandalkan Jakara di masa depan.

PGAI tampil sebagai juara Liga Golf Jakarta (LGJ) 2022 dan memboyong piala bergilir Menpora pada final di Damai Indah Golf, PIK Course, Jakarta, (13/11)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News