Liga Negara UEFA: Prancis Senang Berhadapan dengan Jerman

Liga Negara UEFA: Prancis Senang Berhadapan dengan Jerman
Duo Prancis Kylian Mbappe dan Didier Deschamps saat uji lapangan di Munich jelang meladeni Jerman di Liga Negara UEFA. Foto: AFP

jpnn.com, MUENCHEN - Juara Piala Dunia 2018 Prancis bakal bertandang ke Allianz Arena, Munchen meladeni Jerman di partai pertama Grup 1 League A Liga Negara UEFA, Jumat (7/9) dini hari WIB.

Duel kedua negara sarat dengan tekanan. Prancis dengan statusnya sebagai jawara dunia harus menghadapi tim yang terluka di Rusia 2018. Ya. Ini adalah kesempatan terbaik buat Jerman untuk bangkit, merespons kegagalan lolos dari penyisihan grup Piala Dunia 2018.

"Ini ajang penting buat kami menunjukkan perubahan. Kami siap untuk tantangan di Liga Negara," ujar pelatih Jerman Joachim Low di laman resmi UEFA.

Low bisa memainkan kekuatan barunya di Allianz. Dari kemungkinan starter yang diturunkan, terdapat gabungan era lama dan baru. Ada nama Thomas Muller, Toni Kroos, Julian Brandt dan Timo Werner.

Sementara Tim Ayam Jantan Prancis datang ke Muenchen juga dengan kekuatan penuh. Ada nama Raphael Varane, Paul Pogba, Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe.

"Kami datang ke Jerman sebagai juara dunia, itu bukan beban, tapi sebagai sesuatu yang indah. Namun, kami berpikir ke depan, bukan mengingat Rusia 2018," tutur pelatih Prancis, Didier Deschamps.

"Jerman gagal lolos ke fase gugur Piala Dunia 2018, tapi mereka tim ynag hebat. Kami suka bermain dengan tim besar, karena tantangannya juga besar," imbuh Deschamps.

Selain Jerman dan Prancis, di Grup 1 League A ini bergabung Belanda.

Duel Jerman vs Prancis, Jumat (7/9) dini hari WIB membuka laga Liga Negara UEFA di Grup 1 League A.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News