Liga Pekerja Indonesia Ajang Meningkatkan Keharmonisan

Liga Pekerja Indonesia Ajang Meningkatkan Keharmonisan
Liga Pekerja Indonesia (LPI) Zona Provinsi Jambi di Jambi Selatan bergulir mulai Minggu (4/1). Foto: Kemenaker

jpnn.com, JAMBI - Tendangan pertama Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan  Jaminan Sosial Tenaga Kerja (PHI Jamsos) Kementerian Ketenagakerjaan

Hayani Rumondang dalam laga pembuka PTPN VI melawan Autimall menandai bergulirnya Liga Pekerja Indonesia (LPI) Zona Provinsi Jambi  di Jambi Selatan, Minggu (4/1)

Sembilan klub yang terbagi dalam dua grup mengikuti LPI zona Jambi berlaga di lapangan sepak bola Persijam, Kelurahan Wijayapura, Kecamatan Jambi Selatan, 14-18 Februari.

Grup A berisi empat klub yaitu PT WKS, PT LPPI, PT Petro China, dan PT Trimitra Lestari.

Sementara itu, lima tim penghuni di grup B adalah PT Agung Autimall, PTPN VI, PT SAL, PDAM Tirta Batanghari dan PLN Jambi.

Haiyani yang mewakili Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri mengatakan, LPI merupakan bagian upaya meningkatkan produktivitas pekerja dan perusahaan serta sebagai sarana menumbuhkan hubungan industrial yang harmonis dan kondusif.

“LPI dapat menciptakan hubungan yang realistis, lebih manusiawi, terintegrasi, kekeluargaan dan sportivitas, khususnya bagi pekerja yang mayoritas menggemari olahraga sepak bola, “ kata Haiyani.

Haiyani menambahkan, LPI merupakan kegiatan yang patut dicontoh oleh para pemangku kepentingan dalam merayakan May Day.

Tendangan pertama Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (PHI Jamsos) Kementerian Ketenagakerjaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News