Liga Primera 2008/2009 Segera Dimulai

Partai Pembuka Yang Sulit

Liga Primera 2008/2009 Segera Dimulai
Liga Primera 2008/2009 Segera Dimulai
MADRID – Liga Primera musim 2008/2009 akan mulai ditabuh pada 31 Agustus mendatang.  Dijadwalkan kompetisi berakhir pada 31 Mei 2009.

    Sesuai jadwal pertandiangan yang dirilis Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF), juara bertahan, Real Madrid akan melakoni pertandingan perdana yang sulit. Yaitu menantang tuan rumah Deportivo la Coruna di Stadion Riazor.

    Riazor adalah stadion yang sangat tidak bersahabat bagi El Real. Dalam 15 kali kunjungan terakhir (Liga Primera), tak sekalipun Real Madrid bisa memenangkan pertandingan. Hasilnya adalah 10 kali kalah dan 5 kali seri.

     Runner up musim lalu, Villarreal juga harus melakoni laga perdana di kandang lawan. The Yellow Submarine yang diperkuat beberapa punggawa anyar seperti  Ariel Ibagaza, Marco Ruben, dan Joseba Llorente Yaitu akan menghadapi tuan rumah Osasuna.

      Peringkat ketiga, Barcelona, yang baru saja ditinggal Ronaldinho yang hengkang ke AC Milan, meski juga melakoni laga perdana di kandang lawan, tapi peluang untuk memetik poin penuh terbuka. Sebab lawan yang dihadapi adalah tim promosi, Numancia. Itu akan menjadi ujian perdana bagi pelatih Josep Guardiola yang menggantikan Frank Rijkaard.    

     “Sial” bagi Numancia. Sebab di tiga laga perdananya, tim yang baru saja naik kelas itu harus sudah berhadapan dengan tim tiga besar musim lalu, Real Madrid, Villareal, dan Barcelona.

“Tapi kami tak gantar. Kami sudah siap untuk menghadapi persaingan yang jauh ketat di Liga Primera. Sembilan poin itu akan direbutkan oleh tim yang sama-sama diperkuat 11 pemain.  Kami akan menurunkan tim yang siap tempur,” kata Presiden Numancia,  Francisco Rubio seperti dilansir Reuters. “Kami sadar dengan batasan kekuatan kami. Tapi kami tim yang ambisius. Tiga laga perdana itu akan menjadi partai sulit. Untuk promosi ke Liga Primera juga sulit. Tapi kami bisa meraihnya,” lanjut Rubio.

   Partai Valencia melawan menjamu Mallorca juga akan menjadi ujian perdana bagi pelatih anyar Los Che, Unai Emery. Publik Mestalla tentu berharap tim kesayangannya dapat meraih hasil maksimal dalam laga perdana ini, mengingat musim lalu penampilan Valencia di kandang jeblok.

MADRID – Liga Primera musim 2008/2009 akan mulai ditabuh pada 31 Agustus mendatang.  Dijadwalkan kompetisi berakhir pada 31 Mei 2009.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News