Liga Spanyol Akhirnya Boleh Dihadiri Penonton, tetapi.....

Liga Spanyol Akhirnya Boleh Dihadiri Penonton, tetapi.....
Suasana Stadion Mestalla tanpa penonton saat laga leg kedua babak 16 besar liga Champions antara Valencia melawan Atalanta, di Valencia, Spanyol, Selasa (10/3/2020). Pertandingan ini diputuskan oleh UEFA tanpa penonton seiring menyebarnya virus Corona yang hampir melanda seluruh dunia. ANTARA FOTO/Reuters-Handout/hp.

jpnn.com, SPANYOL - Pertandingan Liga Spanyol dua pekan terakhir musim ini, boleh dihadiri penonton secara langsung di stadion.

Pemerintah setempat akhirnya memberikan izin dengan persyaratan ketat.

Namun, tidak semua pertandingan Liga Spanyol yang boleh dihadiri penonton.

Menteri Olahraga Spanyol Jose Manuel Uribes mengumumkan wilayah-wilayah yang memiliki tingkat infeksi COVID-19 rendah, dengan acuan kurang dari 50 kasus per 100 ribu warga, akan diperbolehkan mendatangkan maksimal 5.000 penonton di dua putaran akhir musim.

Dengan demikian, stadion-stadion di wilayah Valencia dan Galicia akan mendapat izin untuk menggelar pertandingan dengan penonton nantinya, yang diwajibkan menggunakan masker sepanjang laga.

"Bagaimana penonton dipilih, semua kembali ke klub, apakah berdasar undian atau sistem yang mendahulukan warga senior," kata Uribes dilansir Reuters, Kamis (13/5) WIB.

"Ini langkah awal dari rencana panjang, kunci bagi kita semua untuk memulai lagi," ujarnya menambahkan.

Menteri Kesehatan Carolina Darias menyatakan tim-tim lain juga akan diizinkan mendatangkan penonton, bilamana wilayah markas mereka bisa menekan angka infeksi 50 kasus per 100 ribu warga.

Liga Spanyol akhirnya boleh dihadiri penonton, setelah nyaris sepanjang musim tanpa kehadiran suporter di stadion, cuma.....

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News