Liga Spanyol Siap Kehilangan Messi

Liga Spanyol Siap Kehilangan Messi
Presiden La Liga Javier Tebas. (REUTERS/Paul Hanna/File Photo)

jpnn.com, SPANYOL - Presiden La Liga Javier Tebas mengaku sudah mempersiapkan kompetisi Spanyol dengan baik, bila Lionel Messi meninggalkan Barcelona.

Pandemi COVID-19 telah memberikan pukulan berat bagi Liga Spanyol, dengan Blaugranes sendiri tercatat memiliki utang sebesar 1,2 miliar euro (sekitar Rp20,4 triliun).

Perginya megabintang seperti Messi diprediksi menjadi momen yang menghawatirkan.

Namun, Tebas yakin La Liga cukup aman secara finansial bila kehilangan salah satu daya tarik terbesar kompetisi tersebut.

"(Messi) tidak dapat meninggalkan Barcelona karena kesepakatan dalam kontraknya, tetapi seperti yang saya katakan tentang Cristiano (Ronaldo), kami juga siap secara finansial untuk saat ini," kata Tebas kepada media asal Mesir, ONsport, yang dikutip Goal pada Selasa.

“Cristiano meninggalkan Real Madrid adalah keputusan yang dibuat oleh klub. Saya tidak memiliki hak untuk mengatakan apapun, tetapi saya selalu lebih memilih untuk memiliki pemain terbaik di La Liga, hal yang sama terjadi dengan Neymar sebelumnya."

"Cristiano adalah pencetak gol terbaik di La Liga dan kami terdampak oleh kepergiannya, tetapi secara finansial dampaknya kecil karena kami bersiap dengan baik untuk momen ini."

"Kami tidak tahu bahwa (bermain tanpa penggemar) akan berlangsung cukup lama," kata Tebas. “Bila kita terus melihat penurunan jumlah virus corona, mungkin para fans akan kembali lebih cepat."

Liga Spanyol siap menghadapi kenyataan jika nantinya Messi hengkang dari Barcelona dan meninggalkan Liga Spanyol.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News