Lihat, Aksi Gagah Kopassus saat Latihan Militer Bareng Tentara Australia

Lihat, Aksi Gagah Kopassus saat Latihan Militer Bareng Tentara Australia
Latihan Kopassus dengan militer Australia. Foto: Dok Dispenad

jpnn.com, SERANG - Pasukan dari Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TN AD menggelar latihan bersama dengan Special Air Service Regiment (SASR) Australian Special Forces bertajuk Dawn Komodo 2021 di Kompleks Grup 1 Kopassus, Serang, Banten.

Kegiatan latihan Dawn Komodo merupakan implementasi dari kerja sama militer antara TNI AD dan SASR Australian Special Special Forces.

Hal ini juga merupakan perwujudan bilateral antara kedua negara di bidang pertahanan.

Dilihat dari tayangan di akun YouTube TNI, terdapat beberapa materi yang dilatihkan di antaranya medical exercise, menembak reaksi, pembebasan tawanan, dan pertempuran jarak pendek.

Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohammad Hasan mengatakan latihan itu diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan pengetahuan militer prajurit Kopassus serta membangun persahabatan antara pasukan khusus Indonesia dan pasukan khusus Australia.

"Harapan saya semuanya bisa berlangsung dengan lancar, aman, dan yang terpenting adalah zero accident,” ujar dia sebagaimana tayangan YouTube TNI AD, Jumat (19/11).

Sementara Atase Pertahanan Australia Colonel Micah Batt mengatakan latihan tersebut sangat penting untuk membangun persahabatan kedua lembaga.

"Latihan ini sangat penting untuk membangun persahabatan antara SASR dan Kopassus bukan hanya sebagai rekan terdekat di wilayah tapi juga dalam bidang militer di dunia," ujar Micah. (cuy/jpnn)

Kopassus TNI AD menggelar latihan militer bareng tentara Australia di Serang, Banten.


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News