Lihat, 2 Pecatur Perempuan Bertarung di Atas Boeing 737

Lihat, 2 Pecatur Perempuan Bertarung di Atas Boeing 737
Atlet catur yang akan mewakili Lampung pada PON XX Papua, Fioren Carissa berlatih tanding melawan atlet PON asal Papua, Alya Sekar Kinasih, di atas pesawat Boeing 737 bekas di Bandarlampung, Kamis (27/5). Foto: ANTARA/Agus Wira Sukarta

jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Dua pecatur yang akan bertarung di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Fioren Carissa (Lampung) dan Alya Sekar Kinasih (Papua) melakukan uji coba di lokasi yang unik pada Kamis (27/5).

Boeing 737! Mereka mengukur kemampuan di atas pesawat bekas. Boeing 737 itu merupakan Restoran Rumah Kayu di Bandar Lampung.

Fioren dan Alya akhirnya bermain dengan hasil imbang alias remis.

"Untuk persiapan secara keseluruhan, atlet catur Provinsi Lampung sudah siap untuk bertanding di PON Papua," kata Public Relation (PR) Percasi Provinsi Lampung Tribuana Ardhia Gharani.

Ia mengatakan ada tiga atlet catur PON Lampung saat ini dalam pemusatan latihan.

Menurutnya, latihan rutin telah dilakukan dan bukan hanya bermain catur, tetapi ada juga latihan fisik seperti pengaturan napas.

Dia menjelaskan menguji tanding ini untuk mengetahui kesiapan fisik maupun mental atlet.

"Try in dengan atlet catur Papua, untuk mengukur kemampuan dari atlet kami sejauh mana dalam bertanding. Rencananya juga akan dilakukan try in dengan atlet dari provinsi lain," kata Tribuana.

Dua pecatur perempuan yang akan turun di PON XX Papua bertarung di atas Boeing 737.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News