JPNN.com

Lihat, Ada Video George Floyd Dihajar di Dalam Mobil Polisi

Senin, 01 Juni 2020 – 11:22 WIB
Lihat, Ada Video George Floyd Dihajar di Dalam Mobil Polisi - JPNN.com
Petugas Kepolisian Minneapolis saat memasukkan George Floyd ke dalam mobil polisi. Foto: Instagram/shaunking

jpnn.com, MINNEAPOLIS - Kematian warga Amerika Serikat (AS) bernama George Floyd telah menimbulkan kerusuhan di berbagai kota. Pria berkulit hitam itu meninggal setelah mengalami kekerasan yang dilakukan Derek Chauvin, seorang polisi di Minneapolis, kota terbesar di Negara Bagian Minnesota pada 25 Mei silam.

Berbagai foto dan video memperlihatkan Chauvin memiting Floyd. Chauvin yang mengenakan seragam polisi menggunakan dengkulnya untuk menjepit leher pria Afro-Amerika itu yang sudah tertelungkup di aspal.

Floyd sampai mengaku tak bisa bernapas. Namun, Chauvin tetap memiting korbannya selama hampir sembilan menit.

Ternyata tak hanya itu kekerasan terhadap Floyd. Sebuah video lain menyiratkan pria paruh baya kelahiran 14 Oktober 1973 itu juga mengalamai kekerasan di dalam mobil polisi.

Penulis yang juga aktivis Shaun King mengunggah video itu ke akunnya di Instagram. Dalam video itu Chauvin memaksa Floyd masuk ke mobil polisi melalui pintu kiri.

Chauvin tampak melakukan tindak kekerasan terhadap Floyd yang sudah di dalam mobil. Sementara seorang polisi lainnya tampak melihat insiden itu sembari memasukkan kedua tangannya ke dalam kantong celana.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ara