Lihat, Ada yang Injak Poster Bertuliskan 'Pecat Yaqut, Jokowi Mundur' di Aksi Bela Islam 2503

Lihat, Ada yang Injak Poster Bertuliskan 'Pecat Yaqut, Jokowi Mundur' di Aksi Bela Islam 2503
Massa Aksi Bela Islam 2503 menginjak poster Presiden Jokowi usai terlibat saling dorong dengan polisi di Kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Jumat (25/3/2022) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Aksi Bela Islam 2503 sempat diwarnai ketegangan saat massa sempat terlibat saling dorong dengan aparat kepolisian saat hendak menuju Istana Negara di Kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Jumat (25/3).

Setelah sempat terlibat saling dorong, massa yang berjumlah 200 orang itu membubarkan diri.

Saat membubarkan diri, terlihat beberapa orang massa menginjak poster bertuliskan 'Pecat Yaqut, Jokowi Mundur'.

Tak lama setelah massa menginjak poster tersebut, terlihat Muhammad Ali Ridho alias Babe Aldo mengajak massa membubarkan diri.

Di sisi lain, Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya Kombes Marsudianto menyatakan pihaknya berhasil mengendalikan massa dengan menerjunkan seribu personel.

"Biasa itu, cari keringat saja. Kami berikan imbauan-imbauan, Alhamdulillah mereka mau membubarkan diri," kata Kombes Marsudianto di Kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Jumat (25/3).

Perwira menengah Polri itu menyebutkan tidak ada massa yang ditangkap dalam aksi bela Islam yang dilakukan massa dari Persaudaraan Alumni atau PA 212 dan beberapa ormas Islam lainnya.

"Tidak ada, kami humanis saja hadapi aksi ini, tidak perlu memakai kekerasan," lanjutnya .(mcr8/jpnn)


Aksi Bela Islam 2503 sempat diwarnai saling dorong antara massa dengan polisi. Selain itu, ada yang menginjak poster bertuliskan 'Pecat Yaqut, Jokowi Mundur'


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News