Lihat, Aksi Berani Bocah Adang Pengendara Motor

Lihat, Aksi Berani Bocah Adang Pengendara Motor
Pesepeda cilik Wildan (biru) bersama Mahesa menghadang jalur sepeda di pedestrian Kebun Raya Bogor karena dilalui oleh kendaraan bermotor di Jalan Otista, Kota Bogor, Senin (02/01). Foto Fadli/Radar Bogor/JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com - Keberanian bocah yang mengadang pengendara motor di jalan raya mendapat apresiasi. Aksi anak-anak ini dilakukan lantaran para pengendara motor masuk di jalur sepeda.

Tindakan yang tergolong nekat ini dilakukan di daerah Jalan Otista, Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (3/1). Aksi blokir jalan itu dilakukan dengan melintangkan sepedanya.

Apresiasi pun mengalir. Bentuknya, Wali Kota Bogor Bima Arya dan Kepala Dinas Perhubungan Rachmawati dan Kepala Sat Pol PP Herry Karnadi langsung terjun ke jalan.

Menurut Bima, keberanian anak-anak ini luar biasa ketika melihat pelanggaran yang dilakukan oleh para pengendara sepeda motor.

“Ini memang untuk jalur sepeda, anak-anak ini tidak suka lihat ada pelanggaran. Ini artinya peringatan juga untuk aparat DLLAJ terutama,“ kata Bima.

Aksi ini, lanjut Bima, sekaligus bentuk sosialisasi bagi warga Bogor agar jalur sepeda ini tidak dimanfaatkan untuk kepentingan yang lain.

“Selain itu ada patroli khusus keliling Kebun Raya Bogor (KRB) jalur pedestrian dari Pol PP. Ditambah lagi dari DLLAJ mulai dari hari ini (kemarin,red),” sambungnya.

Sebelumnya diberitakan, aksi pemblokiran jalur sepeda oleh para pesepeda cilik ini akan berlanjut.

JPNN.com - Keberanian bocah yang mengadang pengendara motor di jalan raya mendapat apresiasi. Aksi anak-anak ini dilakukan lantaran para pengendara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News