Lihat Aksi Penjambretan Ini, Handphone Bocah Perempuan Dirampas

Lihat Aksi Penjambretan Ini, Handphone Bocah Perempuan Dirampas
Aksi penjambretan handphone milik anak perempuan di Perumahan Aneka Elok, Cakung, Jakarta Timur, Senin (1/11), terekam CCTV. Foto: Instagram/infojakarta_

jpnn.com, JAKARTA - Aksi penjambretan handphone milik anak perempuan di Perumahan Aneka Elok, Cakung, Jakarta Timur, Senin (1/11) siang, terekam CCTV dan viral di media sosial.

Dalam video yang beredar, dua anak perempuan sedang berjalan kaki di pinggir jalan sambil memegang handphone.

Selanjutnya, dua pelaku menggunakan sepeda motor mendekati korban dan langsung merampas paksa handphone anak perempuan itu.

Korban sempat mempertahankan handphonenya. Namun, apa daya, korban tidak mampu mempertahankan Hp-nya dan para pelaku langsung kabur.

Kapolsek Cakung Kompol Satria Darma membenarkan kejadian tersebut. Polisi pun sudah menangkap satu dari pelaku kasus penjambretan itu.

"Alhamdulillah, waktu kurang dari 1x24 jam sudah kami amankan satu orang inisial PA. Satu lagi juga sudah kami kantongi identitasnya, sekarang kami lakukan pengejaran," kata Satria saat dikonfirmasi, Selasa (2/11).

Satria menjelaskan pelaku ditangkap usai ketahuan menjual handphone korban di Facebook.

Keluarga korban mendapati handphone itu dijual di Facebook. Selanjutnya, keluarga korban berpura-pura membeli handphone itu sambil berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

Aksi penjambretan handphone milik anak perempuan terjadi di Perumahan Aneka Elok, Cakung, Jakarta Timur, Senin (1/11) siang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News