Lihat Aksi Pria Berjaket Masuk Masjid, Langsung Beraksi, Hanya Dua Menit

Lihat Aksi Pria Berjaket Masuk Masjid, Langsung Beraksi, Hanya Dua Menit
Tangkapan layar rekaman CCTV di Masjid At-Taqwa Perumahan Munjul Lama, Kelurahan Munjuljaya, Purwakarta. Foto: ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES

jpnn.com, PURWAKARTA - Aksi pencurian uang yang berada di dalam ko­tak amal masjid terekam CCTV.

Aksi nekat tersebut dilakukan oleh seorang pria tak dikenal di Masjid At-Taqwa, Perumahan Munjul Lama, Kelurahan Mun­juljaya, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta.

Salah seorang warga sekitar, Ahmad Kurniasa (69), membe­narkan kejadian itu. Disebutkan­nya, pencurian uang di kotak amal itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB, Minggu (23/8). Sesuai dengan waktu yang tertera di rekaman CCTV.

Ahmad menyebutkan, ber­dasarkan rekaman CCTV, saat itu pelaku masuk ke dalam masjid.

Setelah memastikan kondisi masjid sepi, pelaku kemudian mencoba untuk membongkar kotak amal yang ada di dalam masjid.

“Kejadiannya pada Minggu siang sekitar pukul 14.00 WIB. Namun, baru diketahui pengurus DKM pada Senin (24/8) saat hen­dak mengambil uang dalam ko­tak amal tersebut,” ucap Ahmad saat ditemui di Masjid At-Taqwa, Rabu (26/8).

Dalam rekaman CCTV berdu­rasi sekitar dua menit itu terli­hat seorang pria berjaket dan bermasker serta membawa tas ransel menghampiri kotak amal yang terletak di bagian tengah masjid.

Setelah melihat situasi masjid da­lam kondisi kosong, pria tersebut mengambil sebuah alat yang di­duga obeng dari dalam sakunya.

Aksi nekat tersebut dilakukan oleh seorang pria tak dikenal di Masjid At-Taqwa, Perumahan Munjul Lama, Purwakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News