Lihat, Anak-anak Berebut Senjata Laras Panjang Asli

Lihat, Anak-anak Berebut Senjata Laras Panjang Asli
ANTUSIAS: Murid SD ketika bergaya layaknya seorang tentara dengan senjata laras panjang di tangan. Foto: CALVIN/KALTENG POS/JPNN.com

jpnn.com - ANAK-anak sekolah mengerumuni tenda TNI AD dari Kodim 1014/Pbn, pada momen Nusantara Bersatu. Mereka bahkan tak kuasa menahan keingintahuan terhadap sejumlah peralatan tempur yang dipamerkan. Bahkan beberapa diantaranya berkesempatan merasakan sensasi menggenggam senjata api.

CALVIN KURDLENSON, Pangkalan Bun

Ribuan peserta dari berbagai elemen masyarakat memeriahkan Nusantara Bersatu di halaman Kantor DPRD Kotawaringin Barat (Kobar), Rabu (30/11) lalu.

Meskipun sudah berlalu, namun kesan dan suasana kebanggsaan tidak akan pernah dilupakan ratusan pelajar, terutama murid SD.

Namanya juga anak-anak. Ketika waktu istirahat sekolah tiba, bukan menyebar bermain, malah berbondong-bondong menghampiri stan loreng milik TNI.

Sambil mengenakan ikat kepala warna merah puntih, mereka berebut untuk dapat merasakan senjata api berada di genggaman tangan.

Ya, dalam kegiatan tersebut, Kodim 1014/Pbn sengaja membuka stan  yang berisi bermacam-macam peralatan perang.

Namun, murid-murid SD sudah mengincar peralatan yang terbuat dari besi berwarna hitam tersusun rapi di atas meja, paling depan. Bermacam senjata api, dipamerkan baik laras panjang maupun pendek.

ANAK-anak sekolah mengerumuni tenda TNI AD dari Kodim 1014/Pbn, pada momen Nusantara Bersatu. Mereka bahkan tak kuasa menahan keingintahuan terhadap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News