Lihat, Anak Buah Irjen M Iqbal Tambal Jalan demi Keselamatan Pemudik Lebaran

Lihat, Anak Buah Irjen M Iqbal Tambal Jalan demi Keselamatan Pemudik Lebaran
Personel Satlantas Polres Inhu mengecor lubang di Jalan Lintas Timur Riau-Jambi. Foto: Satlantas Polres Inhu.

jpnn.com, PEKANBARU - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Indragiri Hulu (Inhu) di Riau mengerahkan para personelnya untuk memperbaiki jalan rusak.

Pada Rabu (19/4) yang diperkirakan sebagai hari puncak arus mudik, para personel Satlantas Polres Inhu menambal lubang-lubang di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Riau-Jambi.

“Hari ini sudah memasuki puncak arus mudik. Kami ingin memastikan keselamatan para prmudik, jangan sampai mudiknya terhambat atau bahkan ada yang kecelakaan karena jalan yang berlubang,” kata Kasatlantas Polres Inhu AKP Rocky Junasmi kepada JPNN.com.

Banyak pengendara dengan tujuan Jambi melintasi wilayah Polres Inhu. Salah satunya ialah Jalintim di wilayah Kecamatan Lirik, Kabupaten Inhu.

Beberapa waktu terakhir ini curah hujan yang cukup tinggi berpengaruh pada kondisi jalan. Banyak lubang-lubang baru di jalan yang menghubungkan Riau dengan Jambi itu.

Oleh karena itu, Polres Inhu berinisiatif menambal jalan yang berlubang dengan coran.

AKP Rocky menuturkan penambalan itu bersifat sementara  demi mencegah kecelakaan.

“Memang ini bersifat sementara, tetapi setidaknya bisa mengantisipasi terjadinya lakalantas,” ujarnya.

Curah hujan cukup tinggi beberapa waktu terakhir ini menyebabkan Jalintim Riau-Jambi berlubang-lubang sehingga dikhawatirkan akan membahayakan pemudik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News