Lihat Baik-Baik, Pria Tanpa Masker Ini Lagi Dicari Polisi, Waspada

Lihat Baik-Baik, Pria Tanpa Masker Ini Lagi Dicari Polisi, Waspada
Tangkapan gambar rekaman CCTV yang memperlihatkan korban membonceng pelaku menggunakan motor metik Yamaha Mio J. -Foto: HO/palpres

jpnn.com, PALEMBANG - Amir Sofian, 70, warga Perumahan Griya Almenia, Jalan Tanjung Api-api (TAA), Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Sumsel, menjadi korban penggelapan.

Dia harus kehilangan satu unit sepeda motor matik miliknya merek Yamaha Mio J setelah dilarikan orang tidak dikenal, yang berpura-pura ingin membeli rumahnya.

"Peristiwa yang saya alami itu terjadi pada Rabu (20/7) sekitar pukul 11.00 WIB di Jalan Talang Jambe, Lorong Musi Raya, Kelurahan Talang Jambe, Kecamatan Sukarami Palembang,” kata Amir.

Dia menuturkan peristiwa itu sudah dilaporkan ke Polsek Sukarami dengan harapan tersangka bisa ditangkap.

"Saat itu saya dihubungi seseorang melalui ponsel. Orang ini hendak membeli rumah saya di kawasan Talang Jambe," katanya.

Keesokan harinya, dia tiba-tiba datang ke rumahnya. Kemudian terlapor minta diantarkan ke rumah keluarganya dengan alasan untuk mengambil uang.

"Dia minta antar ke rumah tantenya di kawasan Talang Jambe. Namun, tiba-tiba berubah arah. Minta ke rumah lain. Rumah keluarganya juga," jelasnya.

Setelah beberapa menit menunggu di depan teras, pelaku berlagak menelepon tantenya. Lantaran tidak diangkat, pelaku meminjam sepeda motor korban untuk ke rumah tantenya.

Amir Sofian, 70, warga Perumahan Griya Almenia, Jalan Tanjung Api-api (TAA), Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Sumsel, menjadi korban penggelapan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News