Lihat, Beginilah Kondisi Avanza yang Ditabrak Kereta Api, 10 Penumpang Selamat

Lihat, Beginilah Kondisi Avanza yang Ditabrak Kereta Api, 10 Penumpang Selamat
Kondisi mobil Toyota Avanza mengalami ringsek berat setelah ditabrak kereta api Babaranjang. Foto: warga for sumeks.co

jpnn.com, MUARA ENIM - Kecelakaan yang melibatkan kereta api babaranjang dengan Toyota Avanza terjadi di jalur perlintasan tanpa palang pintu Jalan Rumah Tumbuh, Kecamatan Muara Enim, Selasa (3/4) pukul 12.00 WIB.

Akibat kejadian itu, mobil bernopol BG 1328 DM yang dikemudikan Marsisyani Adi, 53, warga Desa Karang Raja, Kecamatan Muara Enim mengalami rusak berat.

Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, karena 10 korban berhasil keluar dari mobil sebelum kejadian nahas tersebut.

Kasat Reskrin Polres Muara Enim AKP Widhi Andhika Darma, SH, SIK, ketika dikonfirmasi membenarkan informasi adanya kecelakaan di perlintasan kereta api.

Dia mengatakan, kejadian bermula saat Kereta Api Babaranjang Nomor KA 3077 CC 205 1327, lokomotif kedua CC 2051326 dengan Masinis kru TMB Agus Sunarto, bersama asisten Masinis Petrus, melaju dari arah Tarahan menuju Tanjung Enim.

Dalam waktu bersamaan mobil Toyota Avanza yang dikemudikan Marsisyani Adi berjalan dari jalur Lintas Palembang hendak menyeberangi jalur kereta ke arah Rumah Tumbuh.

“Saat itu ada petugas Perawatan Jalan Rel PT KAI, Ridwan kebetulan melintas di TKP mencoba membantu mengatur kondisi jalan di TKP yang sedang macet. Mobil korban yang berada di TKP saat itu tidak bisa bergerak maju dan mundur,” ujar Widhi.

Sementara jalur kereta lampu hijau yang artinya kereta terus melaju.

Kecelakaan yang melibatkan kereta api babaranjang dengan Toyota Avanza terjadi di jalur perlintasan tanpa palang pintu Jalan Rumah Tumbuh, Muara Enim, Selasa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News