Liga Champions

Lihat dan Catat 5 Fakta Unik Kemenangan Juventus dari Spurs

Lihat dan Catat 5 Fakta Unik Kemenangan Juventus dari Spurs
Gonzalo Higuain. Foto: uefa

jpnn.com, LONDON - Duet Argentina, Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala membawa Juventus menang comeback atas tuan rumah Tottenham Hotspur.

Dalam laga sengit di Wembley, Kamis (8/3) dini hari WIB, Juve menang 2-1 setelah terlebih dahulu tertinggal dari shohibul bait alias tuan rumah. Spurs membuka gol lewat pemain Korea Heung Min Son pada menit ke-39. Gol tersebut membuat agregat kedua tim menjadi 3-2, Spurs di atas angin.

Di babak kedua, Si Nyonya Tua (julukan Juve) menunjukkan siapa mereka di Eropa!

Buah dari perjuangan keras Juve muncul dalam durasi tiga menit saja. Pada menit ke-64, Higuain menyamakan kedudukan menjadi 1-1, membuat agregat dua pertemuan menjadi 3-3. Pada posisi ini, Spurs masih unggul karena lebih agresif mencetak gol di leg pertama.

Namun Raksasa Turin berbalik unggul hanya tiga menit setelah gol Higuain. Lewat Dybala, Juve unggul 2-1 dan memegang agregat 4-3. Hingga wasit asal Polandia, Szymon Marciniak menyelesaikan tugasnya, skor tak berubah, 2-1 untuk Juventus dan finalis tahun lalu ini berhak lolos ke perempat final.

Dari laga supersengit di Wembley ini, ada beberapa rangkuman dari laman UEFA dan statistik Opta Joe yang pantas dicatat. Simak di bawah ini. (adk/jpnn)

Juventus lolos ke perempat final Liga Champions setelah menyingkirkan Tottenham Hotspurs dengan agregat 4-3.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News