Doa Pelatih Juventus Jelang Laga Versus Tottenham Hotspur

Doa Pelatih Juventus Jelang Laga Versus Tottenham Hotspur
Massimiliano Allegri. Foto: AFP

jpnn.com, LONDON - Duel sengit bakal terjadi di atas rumput Stadion Wembley, London, saat tuan rumah Tottenham Hotspur akan menjamu Juventus dalam leg kedua 16 Besar Liga Champions, Kamis (8/3) dini hari WIB.

Saat tampil sebagai tuan rumah, Tottenham terkenal sulit dikalahkan. Sejak dipermalukan West Ham United pada 26 Oktober 2017 lalu, Spurs tak lagi menelan hasil buruk di Wembley. Catatan tersebut menjadi modal berharga untuk meningkatkan kepercayaan diri Harry Kane dan kawan-kawan.

Mereka diyakini bakal memberi tekanan hebat untuk Juventus yang datang ke Inggris tanpa sejumlah pemain andalannya.

Juan Cuadrado, Mario Mandzukic, Mattia De Sciglio, Benedict Howedes, dan Federico Bernardeschi sedang terkapar di ruang perawatan medis. Sementara Gonzalo Higuain yang sebelumnya juga cedera sudah mengikuti latihan sejak beberapa hari lalu.

Namun striker kebangsaan Argentina itu nampaknya belum berada dalam kondisi fit 100 persen. Kendati demikian, Higuain tetap dibawa sebab Juventus membutuhkan gol demi melanjutkan eksistensinya di Liga Champions.

"Higuain bisa dimainkan dan dia akan tampil bersama Paulo Dybala. Semoga ada banyak ruang dan kesempatan di pertandingan besok. Namun belajar dari hasil sebelumnya, kami tak boleh lengah memperhatikan sektor pertahanan," kata pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

Di leg pertama, Juventus dipaksa bermain imbang setelah sempat unggul 2-0 sejak awal pertandingan. Si Nyonya Tua wajib membenahi lini belakangnya. Sebab jika tidak, Tottenham akan memberi hukuman karena mereka punya serangan berbahaya yang kerap dibangun Harry Kane, Dele Alli, Christian Eriksen, serta Heung-Min Son.

Bicara catatan statistik, Juventus punya data yang sangat mengesankan. Dari tujuh laga tandang terakhir di babak gugur Liga Champions, hanya satu laga yang berakhir kekalahan. Sisanya Juve meraih tiga kemenangan dan tiga hasil imbang. (ce1/bep/jpc)

Si Nyonya Tua Juventus akan melakoni laga melawan Tottenham Hotspur di Wembley, Kamis dini hari nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News