Lihat, Dude Harlino Mengasuh Anak, Sudah Biasa

Lihat, Dude Harlino Mengasuh Anak, Sudah Biasa
Pemain sinetron Dude Harlino bersama kedua anaknya. Foto: ANTARA/Instagram @dude2harlino

jpnn.com, JAKARTA BARAT -  Dude Harlino termasuk orang punya prinsip bahwa mengasuh dan membesarkan anak adalah tanggung jawab berdua, suami dan istri.

Pasangan aktor Dude Harlino dan Alyssa Soebandono saling berbagi tugas dalam membesarkan kedua anak mereka, menekankan pentingnya peran ayah dalam tumbuh kembang anak.

Meski sempat merasa canggung ketika baru pertama kali jadi ayah, Dude berpendapat seorang ayah perlu terlibat langsung dalam pola pengasuhan anak.

"Saya banyak belajar sekali, anak butuh sentuhan ayah, tidak cukup hanya ibu. Ayah perlu juga hadir dalam pola pengasuhan," kata Dude dalam webinar Bangkit & Menghebat di Era New Normal (Kesehatan, Parenting dan Pendidikan), Selasa (16/2).

Dia mengatakan, urusan rumah tangga dan mengurus anak tidak hanya menjadi urusan Ibu.

Para ayah di rumah pun harus turut andil mendukung pekerjaan rumah tangga bersama ibu, sesederhana mengganti popok si bayi.

"Dengan lebih banyak menghabiskan waktu di rumah saja, kita jadi lebih memanfaatkan waktu lowong untuk quality time bersama keluarga."

Saat ini, Dude dan Alyssa sama-sama belajar menerapkan pola asuh yang tepat untuk buah hati mereka, apalagi ketika mereka masih dalam proses perkembangan.

Bagi Dudi Herlano, ibu dan ayah sama-sama punya tanggung jawab besar dalam membesarkan anak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News