Lihat Gaya Irjen Panca Putra Saat Pimpin Pasukan Brimob Untuk Datangi Tempat Ini

Lihat Gaya Irjen Panca Putra Saat Pimpin Pasukan Brimob Untuk Datangi Tempat Ini
Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak (nomor 2 dari kiri) memimpin langsung longmarch pataka dalam rangka perpindahan Mako Sat Brimob Polda Sumut. (ANTARA/HO-Humas Polda)

jpnn.com, MEDAN - Markas Komando (Mako) Satuan Brigade Mobile (Brimob) Polda Sumatera Utara (Sumut) yang ada di Jalan Wahid Hasyim pindah ke eks Sekolah Polisi Negara (SPN) Sampali Jalan Bhayangkara, Medan.

Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak langsung memimpin longmarch pataka dalam rangka perpindahan Mako Satuan Brimob Polda Sumut itu pada Minggu (30/10).

Pasukan Satuan Brimob Polda Sumut dari Detasemen Pelopor dan Gegana dengan penuh semangat meneriakkan yel-yel sambil bernyanyi dari Mako Satuan Brimob Jalan Wahid Hasyim menuju Mako Brimob yang baru eks SPN Sampali di Jalan Bhayangkara Medan.

"Ini merupakan tradisi leluhur Brimob Polda Sumut mengawali perpindahan dari Mako Satuan Brimob lama "Ksatrian Mas Kadiran", menuju Mako Satuan Brimob Baru "Ksatrian Karel Edward Lumy," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi dikutip dari Antara, Minggu.

Hadi menyebutkan Polda Sumut telah membangun Mako Satuan Brimob yang baru dengan nama "Ksatrian Karel Edward Lumy".Lokasi tersebut sebelumnya merupakan Sekolah Polisi Negara (SPN) Sampali Jalan Bhayangkara Medan.

"Perpindahan ini adalah bagian langkah strategis Kapolda Sumut untuk menghadapi dinamika keamanan yang semakin kompleks serta memantapkan kamtibmas," kata Hadi.

Longmarch pataka ini dipimpin Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak didampingi Irwasda Kombes Armia Fahmi.

Dalam kegiatan itu turut hadir Dansat Brimob Kombes Christiyanto Goetomo, Kapolrestabes Medan Kombes Valentino Alfa Tatareda, sejumlah pejabat utama Polda Sumut. (antara/jpnn)


Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak memimpin pasukan Brimob dalam proses pemindahan markas komando (mako).


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News