Lihat, Guru Honorer yang Lulus PPPK Tiba-Tiba Bertelanjang Dada, Ada Apa?

Lihat, Guru Honorer yang Lulus PPPK Tiba-Tiba Bertelanjang Dada, Ada Apa?
Para guru honorer yang lulus PPPK 2021 bertelanjang dada di depan gedung DPRD. Foto dokumentasi FHNK2I for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah guru honorer yang lulus pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tiba-tiba bertelanjang dada. Kemeja yang dikenakan langsung dibuka, tangan kanannya diangkat memberi hormat menghadap gedung DPRD Kabupaten Pemalang.

Menurut Afni Abdur Rozaq, pengurus Forum Honorer Nonkategori Dua Indonesia (FHNK2I) Jawa Tengah, aksi telanjang dada itu sebagai bentuk rasa syukur atas keputusan DPRD Kabupaten Pemalang, Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Dinas Pendidikan. Eksekutif dan legislatif bersepakat akan membuka rekrutmen PPPK 2022.

"Alhamdulillah pada 28 April, kami bersama DPRD dan Pemkab Pemalang merekomendasi akan membuka pendaftaran PPPK 2022," kata Afni kepada JPNN.com, Jumat (6/5).

Mengenai berapa kuota yang disiapkan, lanjutnya, Pemkab akan melihat kekuatan anggaran yang ada. Namun, Pemkab sudah bersedia mengajukan usulan formasi ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Keputusan tersebut kata Afni, menjadi angin segar bagi mereka. Mengingat 2.069 guru honorer belum mendapatkan status sebagai aparatur sipil negara (ASN). Dari jumlah tersebut sebanyak 1.499 merupakan guru SD dan SMP sebanyak 570.

"Kami sangat berterima kasih kepada Komisi D DPRD Kabupaten Pemalang atas upayanya mengawal perjuangan honorer," ucap Afni yang lulus PPPK tahap 1, tetapi belum menerima SK.

Dia pun mengimbau agar para honorer di Kabupaten Pemalang menyiapkan diri karena akan ada seleksi PPPK 2022. (esy/jpnn)


Para guru honorer yang lulus PPPK 2021 bertelanjang dada di depan gedung DPRD, ada apakah?


Redaktur : Friederich Batari
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News