Lihat Hadiah Istimewa dari Pak Ganjar untuk Mbah Parti dan Purmanto

Lihat Hadiah Istimewa dari Pak Ganjar untuk Mbah Parti dan Purmanto
Gubernur Ganjar Pranowo bersama Mbah Parti dan suaminya Purmanto. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Rona kebahagiaan terpancar di wajah Parti dan suaminya Purmanto. Rumah milik tuna netra pembuat besek di Dusun Gading, Desa Sumberejo, Kecamatan Pabelan, Kabupaten Semarang, telah selesai direnovasi dalam waktu 20 hari. 

Mereka berterima kasih atas bantuan yang difasilitasi oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo itu.

" Nggih Pak, sampun dados. Matur nuwun Pak Ganjar. (Iya Pak, sudah jadi. Terima kasih, Pak Ganjar)," ujar Parti begitu melihat Ganjar tiba di halaman rumahnya, Minggu (18/7).

Ganjar memang sengaja datang ke lokasi sambil bersepeda dari Rumah Dinas Puri Gedeh di Kota Semarang untuk melihat hasil akhir renovasi rumah yang sudah ditinggali selama lebih dari setengah abad itu.

Setelah memarkir sepedanya, Ganjar langsung menghampiri Parti dan Purmanto. Ganjar kemudian mempersilakan Parti untuk membuka kunci pintu rumah baru itu.

"Sing nyambut damel niki sinten ? (Yang bekerja membuat (rumah) ini siapa?" tanya Ganjar kepada Parti sambil melihat-lihat kondisi di dalam rumah.

"Tiyang kathah, gugur gunung, ndalu kaliyan siang. (Orang banyak, kerja bakti, malam dan siang)," jawab Parti.

Ganjar juga memberikan kejutan kecil untuk Parti yaitu berupa peralatan dan perabot rumah yang dibeli saat perjalanan dari Kota Semarang.

Mbah Parti dan suaminya Purmanto berterima kasih atas bantuan yang difasilitasi oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News