Lihat Ini, Gol Liverpool Tiga-Tiganya Dihasilkan Lewat Sundulan

Lihat Ini, Gol Liverpool Tiga-Tiganya Dihasilkan Lewat Sundulan
Penyerang Liverpool Roberto Firmino (kiri atas) menyundul bola untuk mencetak gol ketiga timnya ke gawang Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu (22/11/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Laurence Griffith)

jpnn.com, INGGRIS - Ada hal yang unik pada kemenangan Liverpool melawan Leicester City pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu waktu setempat.

Tiga gol yang dihasilkan ternyata seluruhnya lewat sundulan.

Satu dari tiga gol sundulan itu bahkan dicetak oleh bek Leicester Jonny Evans, yang membuka keunggulan Liverpool lewat gol bunuh diri, sebelum disempurnakan Diogo Jota dan Roberto Firmino, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Kemenangan itu membuat tim besutan Juergen Klopp memecahkan rekor tak pernah kalah di Anfield menjadi 64 pertandingan.

Melampaui torehan serupa dalam 63 pertandingan pada Februari 1978 hingga Desember 1980.

Selain mencetak rekor, sang juara bertahan juga naik ke posisi kedua klasemen dengan koleksi 20 poin untuk menyamai poin tim pemuncak Tottenham Hotspur, tetapi kalah selisih gol.

Sementara Leicester (18) turun ke peringkat keempat, ketika Brendan Rodgers kembali gagal mengalahkan bekas timnya itu.

Setelah sukses mementahkan dua tembakan dari Curtis Jones dan Diogo Jota, kiper Leicester Kasper Schmeichel tak berkutik saat Jonny Evans mencetak gol bunuh diri dengan sundulan buruk atas umpan sepak pojok James Milner yang membuat Liverpool unggul pada menit ke-21.

Leicester hampir menjawab langsung gol itu lewat peluang apik yang diciptakan Jamie Vardy, tetapi penyelesaian Harvey Barnes melebar dari sasaran.

Ternyata ada satu kesamaan dari tiga gol yang disarangkan Liverpool ke gawang Leicester, yaitu sama-sama dihasilkan berkat sunduluan. Lihat saja fotonya, asli keren!

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News