Lihat Insan Pers Disuntik Vaksin Covid-19, Pak Jokowi Ucap Hamdalah

Lihat Insan Pers Disuntik Vaksin Covid-19, Pak Jokowi Ucap Hamdalah
Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk insan pers di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (25/2). Foto: YouTube/Kemkominfo TV

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah telah mengawali vaksinasi Covid-19 khusus untuk kalangan insan pers. Kegiatan itu dimulai untuk pekerja media di Jakarta, Kamis (25/2).

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk insan pers itu dilaksanakan di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk para jurnalis itu.

Menurut Jokowi, vaksinasi untuk pekerja media merupakan tindak lanjut atas arahannya pada Hari Pers Nasional (HPN) 2021 lalu. “Alhamdulillah pada pagi ini sudah dimulai,” ujarnya.

Jokowi yang dalam dalam kesempatan itu didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Menkominfo Johnny G Plate menambahkan, untuk tahap awal ada 5.500 pekerja media yang menerima vaksinasi Covid-19.

Presiden Ketujuh RI itu menegaskan, jurnalis terutama yang masih meliput di lapangan sering berinteraksi dengan publik dan narasumber. Oleh karena itu dia mengharapkan vaksinasi tersebut mampu melindungi para jurnalis dari Covid-19.

“Ini memberikan perlindungan yang baik bagi insan pers yang pagi hari ini telah dilakukan vaksinasi,” katanya.

Lebih lanjut Jokowi memastikan vaksinasi untuk pekerja media juga dilaksanakan di provinsi lain. “Sehingga seluruh insan pers di tanah air segera mendapatkan vaksinasi,” pungkasnya.

Sementara Menkominfo Johnny G Plate mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan instansi lain agar program vaksinasi Covid-19 itu menjangkau para insan pers di seluruh Indonesia.

Presiden Jokowi memantau pelaksanaan vaksinasi untuk para pekerja media yang dimulai hari ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News