Lihat Itu Aksi Kapolres AKBP Iman Imanuddin

Lihat Itu Aksi Kapolres AKBP Iman Imanuddin
Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin saat membersihkan Sungai Ciliwung di Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (8/3/2022). (ANTARA/HO-Humas Polres Bogor)

jpnn.com, BOGOR - Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2022, Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin turun langsung membersihkan Sungai Ciliwung di Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa.

Selain kapolres, kegiatan ini diikuti oleh sekitar 200 orang gabungan dari komunitas, sekolah, masyarakat, dan elemen peduli lingkungan.

Kegiatan diawali dengan penanaman 100 pohon di pinggiran Sungai Ciliwung.

"Sampah-sampah yang ada dominasi dari limbah masyarakat, seperti plastik, bekas stirofoam yang itu kalau tidak dibersihkan, penguraiannya akan sangat lama. Jadi, sampah kami angkat, lalu dibakar," ungkap AKBP Iman seusai membersihkan sungai.

Dia berharap kegiatan peduli lingkungan bisa terus terlaksana di setiap wilayah dengan dukungan Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) demi merawat Sungai Ciliwung.

“Langkah-langkah nyata lainnya ini ada terobosan kreatif dari karang taruna di bawah forkopimcam, kapolsek, dan danramil untuk memberdayakan limbah seng, drum untuk tempat sampah yang akan digunakan untuk memusnahkan sampah-sampah," kata Iman.

Kegiatan ini juga diikuti anggota Komisi V DPRD Jabar H Cecep Gogom, Kabag Ops Polres Bogor Kompol I Kadek Vemil, beserta personel gabungan dari Polsek Cisarua Polres Bogor, Koramil Cisarua, Tagana Kabupaten Bogor, DLH Kabupaten Bogor, Karang Taruna, dan sukarelawan. (antara/jpnn)

Kapolres AKBP Iman Imanuddin tak sungkan ikut nyebur ke Sungai Ciliwung, hati-hati, pak.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News