Lihat Itu Poster Aksi Bela Islam 4 Maret 2022, Fikri Bareno Bersuara Lantang

Lihat Itu Poster Aksi Bela Islam 4 Maret 2022, Fikri Bareno Bersuara Lantang
Spanduk protes terhadap Menag Yaqut Cholil Qoumas yang dibawa oleh para kelompok mak-mak pada Aksi Bela Islam 4 Maret 2022 di depan Kantor Kementerian Agama, Jumat (4/3/2022). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Massa Aksi Bela Islam 4 Maret 2022 yang digelar Persaudaraan Alumni (PA) 212 mulai berdatangan ke Kantor Kementerian Agama.

Massa yang hadir melakukan protes akibat pernyataan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang dianggap membandingkan suara azan dengan gonggongan anjing.

Massa yang hadir membawa sejumlah spanduk sebagai bentuk protes.

"Menteri Agama, kok, menistakan agama?! Copot dan tangkap Yaqut, samakan azan dengan gonggongan anjing," begitu tulisan di salah satu spanduk yang dibawa massa Aksi Bela Islam.

Terlihat juga foto mirip wajah Gus Yaqut yang sudah diedit yang terpampang pada spanduk protes tersebut.

Di atas mobil komando, Koordinator Lapangan Aksi Bela Islam PA 212 Fikri Bareno menyatakan seorang menteri agama tidak pantas untuk melakukan penistaan agama.

"Seharusnya Menteri Agama mengeluarkan pernyataan yang damai. Saudara dengan mudah mengacak-acak agama Islam. Azan tidak perlu dibandingkan dengan gonggongan anjing," ucap Fikri.

Sebelumnya, Wasekjen PA 212 Novel Bamukmin mengatakan Aksi Bela Islam di depan Kantor Kementerian Agama pada hari ini atas perintah Habib Rizeq Shihab.(mcr8/jpnn)

Massa Aksi Bela Islam 4 Maret 2022 yang digelar PA 212 membawa poster dan mengecam Menag Yaqut.


Redaktur : Soetomo
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News