Lihat Kepalan Tangan Kanan Kapolri Listyo saat Kukuhkan Struktur Korps Brimob

Lihat Kepalan Tangan Kanan Kapolri Listyo saat Kukuhkan Struktur Korps Brimob
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meresmikan dan mengukuhkan struktur organisasi Korps Brigade Mobile (Korbrimob) Polri di Mako Korbrimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Jumat (10/6). Foto: Dok Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meresmikan dan mengukuhkan struktur organisasi Korps Brigade Mobile (Korbrimob) Polri.

Pengukuhan itu dilakukan setelah disetujui oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Peresmian itu di Mako Korbrimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Jumat (10/6).

"Baru saja kami melaksanakan kegiatan pengukuhan terkait dengan struktur Korps Brimob yang baru," kata Listyo.

Dengan pengkuhan itu, Dankor Brimob Polri yang dipimpin oleh Anang Revandoko yang sebelumnya berpangkat Irjen akan naik tingkat menjadi Komjen.

Kenaikan setingkat lebih tinggi itu juga terjadi di beberapa struktur organisasi di bawahnya.

"Dankor Brimob bisa naik satu level menjadi bintang tiga, kemudian Wadankor Brimob naik bintang dua, dan Karo menjadi Brigjen serta tiga komandan pasukan, Danpas I yang ada di Aceh, Danpas II di Kalimantan tepatnya di dekat IKN, dan ketiga Danpas III di tempatkan di Papua," kata Listyo.

Mantan Kabareskrim Polri itu mengatakan Korps Brimob merupakan satuan pamungkas yang harus selalu diterjunkan dalam situasi penting.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meresmikan dan mengukuhkan struktur organisasi Korps Brigade Mobile (Korbrimob) Polri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News