Rabu, 18 Oktober 2017 – 20:13 WIB

Lihat Klasemen Sementara MotoGP Jelang Kebut-Kebutan di Austria

Minggu, 13 Agustus 2017 – 18:08 WIB
Lihat Klasemen Sementara MotoGP Jelang Kebut-Kebutan di Austria - JPNN.COM

jpnn.com, SPIELBERG - Seri ke-11 MotoGP musim ini bakal segera berlangsung. Start MotoGP Austria di Red Bull Ring, Spielberg akan digelar Minggu (13/8) mulai pukul 19.00 WIB.

Hingga sebelas balapan, juara bertahan Marc Marquez memimpin klasemen. Rider Repsol Honda itu mengoleksi 154 poin.

Sepanjang musim ini, pembalap Spanyol yang punya julukan Si Bayi Alien itu menang di tiga seri yakni MotoGP Amerika, MotoGP Jerman dan pekan lalu di MotoGP Ceko.

Di bawah Marquez, nangkring rider Movistar Yamaha, Maverick Vinales. Pembalap yang musim lalu masih mengendarai Suzuki itu punya 140 poin alias hanya berjarak 14 poin dari Marquez.

Artinya Marquez jauh dari kata aman. Andai tak mendapat poin yang banyak, sementara Vinales mendulang hasil positif, Marquez bisa disalip di klasemen.

Di MotoGP Austria ini Marquez akan start paling depan. Sementara Vinales berada di posisi keempat. Namun ancaman Marquez bukan hanya Vinales. Di klasemen, rider Ducati Andrea Dovizioso juga tak jauh dari Marquez. Dovi berada di peringkat ketiga dengan 133 poin. Pada balapan di Red Bull Ring nanti, bahkan Dovi adalah rider yang paling dekat dengan Marquez, start di samping Marquez (lihat starting grid MotoGP Austria 2017).

Dengan ketatnya sesi latihan dan kualifikasi di MotoGP Austria kemarin, kemungkinan berdampak pada klasemen sementara usai balapan tuntas. Ada yang naik, ada yang turun. Lihat saja. (adk/jpnn)

Klasemen sementara MotoGP 2017:

SHARES
loading...
loading...
Komentar