Lihat Konten Aktual TV, Hoaks Seputar Mayjen Dudung hingga Kapolda Metro Jaya

Lihat Konten Aktual TV, Hoaks Seputar Mayjen Dudung hingga Kapolda Metro Jaya
Konferensi pers perkara penyebaran berita bohong oleh direktur TV lokal Jawa Timur melalui akun Aktual TV di YouTube di Polda Metro Jaya, Jumat (15/10/2021) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya mengungkap sejumlah konten video hoaks yang diupload Direktur BSTV AZ melalui kanal YouTube Aktual TV. 

Dalam membuat konten YouTube dengan unsur adu domba untuk memecah sinergitas TNI-Polri, AZ dibantu dua tersangka lain yaitu M dan AF. 

Salah satu video itu berjudul 'Gabungan POM TNI & Propam Segel Rumah Dudung Abdurrahman' dan 'Purn. TNI Turun Gunung Kerahkan Prajurit Kepung Mabes Polri'. 

"Ini adu domba di era digital menimbulkan keonaran dalam rangka mencari keuntungan pribadi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda, Jumat (15/10) 

Tak hanya itu, AZ dan 2 tersangka lainnya juga menyebar berita bohong terhadap Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran. 

Salah satunya ialah konten berjudul "B.I.A.D.A.B!!! OWWW TERNYARA SI KEMBAR INI YG DI DALAM MOBIL LAND CRUISE" yang turut menyertakan foto Dudung dan Kapolda Polda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.  

"Terdiri dari fitnah, kemudian adu domba antara TNI dan Polri, kemudian memprovokasi," lanjutnya. 

Perwira menengah Polri itu menjelaskan unggah berita bohong tersebut juga disebar ke berbagai  platform media sosial, seperti Instagram, Facebook sampai Twitter. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengungkapkan konten akun YouTube Aktual TV berisikan berita hoaks terhadap Mayjen Dudung hingga Kapolda Metro Jaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News