Terungkap, Inilah Sosok Direktur TV Swasta yang Diciduk Polisi di Jawa Timur

Terungkap, Inilah Sosok Direktur TV Swasta yang Diciduk Polisi di Jawa Timur
Konferensi pers perkara penyebaran berita bohong oleh direktur TV lokal Jawa Timur melalui akun Aktual TV di YouTube di Polda Metro Jaya, Jumat (15/10/2021) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polres Metro Jakarta Pusat menangkap Direktur PT Bondowoso Salam Visual Nusantara Satu berinisial AZ yang memiliki siaran lokal bernama BSTV. 

AZ ditangkap atas kasus penyebaran berita bohong atau hoaks yang menimbulkan keonaran melalui kanal YouTube yang bernama Aktual TV.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan AZ ditangkap bersama dua tersangka lainnya yang masing-masing berinisial M dan AF.

Ketiganya ditangkap pada bulan Agustus 2021 di wilayah Bondowoso, Jawa Timur. 

"Ada konten yang dia buat di YouTube namanya Aktual TV. Ini tidak terdaftar di Dewan Pers," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (15/10)

Yusri mengungkapkan konten hoaks yang disebar ketiga tersangka itu bernada provokatif yang dapat menimbulkan kegaduhan dan mengandung unsur adu domba untuk memecah sinergitas TNI-Polri.

Perwira menengah Polri itu mengungkapkan ketiga tersangka menyebar berita hoaks diduga demi keuntungan.

"Tujuannya mencari keuntungan dari adsense," ungkapnya.

Polres Metro Jakarta Pusat menciduk direktur TV lokal di Jawa Timur yang diduga memiliki kanal YouTube untuk menyebar berita hoaks.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News