Lihat Lagi Cuplikan Arsenal vs Chelsea

Lihat Lagi Cuplikan Arsenal vs Chelsea
Hector Bellerin menyelamatkan Arsenal. Foto: premierleague

jpnn.com, LONDON - Tak ada pemenang dalam derby London di Emirates Stadium, Kamis (4/1) dini hari. Arsenal vs Chelsea berakhir sama kuat 2-2.

Hasil ini secara keseluruhan jelas tak baik bagi keduanya. Chelsea gagal naik ke peringkat dua kembali dan Arsenal tertahan di posisi enam.

Seperti laga-laga sebelumnya, duel kali ini sangat panas di mana jual beli serangan terjadi. Pada babak pertama Arsenal mendapat beberapa kesempatan emas dan mungkin sudah unggul andai Thibaut Courtois tak membuat penyelamatan memikat. Chelsea sendiri membuang beberapa peluang dari Alvaro Morata dan Cesc Fabregas. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Pada babak kedua barulah terjadi banyak gol. Hal ini diawali oleh Arsenal pada menit ke-63 dimana Jack Wilshere akhirnya mampu mencetak gol setelah terakhir kali terjadi pada 2015. Empat menit kemudian, Chelsea mendapat penalti dan Eden Hazard mengeksekusi dengan mudah. Ini adalah gol penalti keempat yang diderita Arsenal musim ini.

Chelsea berbalik unggul dan membuat Arsenal panik pada menit ke-84 saat Marcos Alonso mencetak gol melalui sepakan kerasnya. Beruntung bagi Arsenal, jelang laga berakhir yaitu menit ke-92 Hector Bellerin berhasil menyamakan kedudukan dan laga berakhir dengan skor 2-2. (rap/jpc/jpnn)

Susunan pemain:

Arsenal (3-4-2-1): Cech, Mustafi, Chambers (Walcott 88'), Bellerin, Holding, Oezil, Wilshere, Xhaka, Maitland-Niles, Sanchez, Lacazette (Welbeck 80')

Chelsea (3-5-1-1): Courtois, Cahill, Azpilicueta, Marcos Alonso, Christensen, Fabregas (Drinkwater 71'), Moses (Zappacosta 56'), Hazard (Willian 82'), Bakayoko, Kante, Morata

Dengan hasil imbang, Chelsea gagal menyalip Manchester United dan Arsenal masih tertahan di posisi keenam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News