Lihat! Manchester City Tembus Semifinal Piala Liga Inggris

Lihat! Manchester City Tembus Semifinal Piala Liga Inggris
Pep Guardiola (tengah). Foto: mancity

jpnn.com, LEICESTER - Penguasa Premier League saat ini, Manchester City lolos ke semifinal Piala Liga Inggris (Carabao Cup) usai melakoni laga sengit di kandang Leicester City, King Power Stadium, Rabu (20/12) dini hari WIB.

City menang 4-3 dalam adu penalti, setelah bermain imbang 1-1 dalam 120 menit. The Citizens yang turun dengan mayoritas pemain pelapisnya, unggul lebih dahulu melalui gol Bernardo Silva di menit ke-26.

Namun bintang tuan rumah, Jamie Vardy menyamakan kedudukan saat memasuki injury time. Tak ada gol yang tercipta di dua babak perpanjangan waktu. Dalam adu penalti ini, City menang 4-3. Kiper kedua City, Claudio Bravo menjadi penentu setelah menggagalkan dua eksekusi Vardy dan Riyad Mahrez.

Usai laga, juru taktik City, Pep Guardiola memuji penampilan pemainnya. Ya, di laga ini di antara pemain-pemain pelapis yang tampil, beberapa bahkan merupakan pemain muda seperti Phil Foden (gelandang), Brahim Diaz (gelandang), Adarabioyo (bek) dan Oleksandr Zinchenko (bek).

Guardiola juga memberi dua pemain lainnya debut yakni Lukas Nmecha dan Tom Dele-Bashiru. Pria Spanyol itu juga memberi kepercayaan Nmecha sebagai algojo dan sukses menunaikan tugas.

"Para pemain muda kami tampil luar biasa. Brahim, Tosin, dan Phil bermain sangat baik. Saya sangat bahagia," kata Guardiola di laman resmi klub.

Ini adalah kedua kalinya Manchester City menang adu penalti di Piala Liga, setelah kemenangan atas Wolverhampton Wanderers di 16 Besar). "Lolos ke semifinal adalah sesuatu yang fantastis," pungkas Guardiola. (adk/jpnn)

Susunan pemain:
Leicester City: Hamer, Amartey, Dragovic (Benalouane 111'), Maguire, Fuchs, Chilwell (Gray 72'), King, Iborra, Albrighton (Mahrez 57'), Okazaki, Iheanacho (Vardy 57')

Pemain pelapis Manchester City mengantar tim lolos ke semifinal Piala Liga Inggris.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News