Lihat Nih, 20 Pejabat Bersaing Jadi Kepala Dinas

Lihat Nih, 20 Pejabat Bersaing Jadi Kepala Dinas
Peserta JPTP tengah mengikuti tes tertulis pertama kemarin. Foto: Jefryy/Bengkulu Ekspress/jpg

jpnn.com - TAIS – Panitia seleksi (pansel) jabatan pimpinan tinggi pertama (JPTP) Kabupaten Seluma menguji 20 pejabat yang lolos administrasi untuk menduduki lima kursi kepala dinas.

“Ini adalah tes tahap pertama,” ujar Panitia Sekretariat Seleksi Jabatan Ikwan SSos seperti dikutip Bengkulu Ekspress (Jawa Pos Group), Jumat.

Para pejabat ini berkompetisi untuk menjadi kepala dinas atau satuan kerja perangkat daerah mengisi lima lowongan kepala SKPD di Kabupaten Seluma yang kini masih dijabat pelaksana tugas (Plt).

“Tes tahap pertama ini waktu satu jabatan 1,5 jam,” ujarnya. Ia mengatakan pelamar sebelumnya ada 22 pejabat. “Tapi dua pelamar dinyatakan gugur,” tambahnya.

Tes tertulis itu berlangsung di aula Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma. Soal tes itu dibuat oleh tim pansel untuk setiap jabatan. Sehingga bagi mereka yang melamar jabatan tiga maka akan tiga kali pula mengikuti tes tahap awal ini.

“Jadi bagi mereka yang melamar dua jabatan maupun tiga maka waktu mereka akan lebih lama. Soalnya pun berbeda satu dengan yang lainnya,” ujarnya.

Hasil tes tahap awal ini belum diketahui kapan diumumkan. Tapi yang pasti hasilnya nanti diumumkan di media masa.

Untuk tahapan seleksi selanjutnya, pansel juga akan melakukan uji kelayakan dengan bekerjasama dengan LAN dari Sumedang. 

TAIS – Panitia seleksi (pansel) jabatan pimpinan tinggi pertama (JPTP) Kabupaten Seluma menguji 20 pejabat yang lolos administrasi untuk menduduki

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News